kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi perusahaan teknologi: GoTo dan Bukalapak siap menggelar IPO tahun ini


Minggu, 06 Juni 2021 / 07:55 WIB
Ekspansi perusahaan teknologi: GoTo dan Bukalapak siap menggelar IPO tahun ini
ILUSTRASI. Bukalapak menunjuk Bambang Brodjonegoro dan Yenny Wahid masuk jajaran Komisaris


Reporter: Venny Suryanto, Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek bisnis digital di Tanah Air semakin berkibar. Sejumlah perusahaan teknologi menggelar aksi korporasi, mulai dari merger hingga menyiapkan penawaran saham ke publik alias initial public offering (IPO).

Misalnya, GoTo (kongsi Gojek dan Tokopedia) sedang merancang agenda IPO di bursa saham domestik. Selain di bursa saham lokal, GoTo menjajaki IPO di pasar saham luar negeri.

Baca Juga: Peluang IPO di lebih dari satu lokasi, ini kata Gojek-Tokopedia (GoTo)

Ternyata bukan hanya GoTo yang bersiap menghimpun dana publik. Saat ini, perusahaan e-commerce Bukalapak juga menyiapkan rencana IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI).
PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), yang menjadi salah satu investor Bukalapak, menyebutkan unicorn ini dalam proses pengajuan permohonan untuk menggelar IPO di BEI.

“Namun terkait jumlah berapa persen saham yang akan dilepas saat IPO, raise money berapa yang ditargetkan, ini masih tahap pembicaraan di internal manajemen Bukalapak,” kata Corporate Secretary PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, Titi Maria Rusli dalam paparan publik, Kamis (3/6) pekan lalu.

Jika sudah merampungkan proses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI, menurut dia, maka seluruh informasi IPO Bukalapak akan segera disampaikan.

Manajemen EMTK mengisyaratkan, IPO Bukalapak bakal berlangsung pada Agustus tahun ini. “Kami merencanakan Agustus 2021 akan IPO, jika segala sesuatunya berjalan lancar di OJK maupun di BEI,” tegas Titi.

Selanjutnya: Bukalapak segera IPO, ini kata Elang Mahkota Teknologi (EMTK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×