kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Ajak Relasi Buka Deposito, Wujudkan Mimpi Rintis Bisnis Sendiri


Rabu, 17 Juli 2024 / 17:29 WIB
Ajak Relasi Buka Deposito, Wujudkan Mimpi Rintis Bisnis Sendiri


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Anda ingin merintis bisnis sendiri tetapi belum punya cukup modal? Mengajak relasi membuka deposito dapat menjadi alternatif penghasilan tambahan untuk menambah tabungan modal usaha.

Memiliki bisnis sendiri memberikan kebebasan dan kontrol bagi Anda dalam bekerja dan berinovasi. Sebagai pemilik bisnis, Anda akan lebih fleksibel mengatur waktu. Jika bisnis Anda berjalan baik, Anda juga berpeluang mendapatkan keuntungan finansial yang lebih besar dibandingkan dengan bekerja sebagai karyawan.

Meski demikian, memulai bisnis sendiri menghadirkan sejumlah tantangan. Salah satunya, Anda harus memiliki modal yang cukup. Mencari penghasilan tambahan bisa membantu Anda mencapai target modal yang dibutuhkan.

Referral marketing termasuk cara menambah penghasilan yang relatif mudah dan minim modal. Anda cukup merekomendasikan sebuah produk atau jasa ke relasi dan mengajak mereka membeli atau menggunakan produk tersebut. Bila berhasil, penyelenggara program akan memberikan reward kepada Anda yang dapat Anda manfaatkan sebagai tambahan modal usaha.

Jika Anda masih bekerja penuh sebagai pegawai, Anda bisa melakukan referral marketing usai jam kerja atau di waktu luang. Caranya pun mudah, cukup menginformasikan keunggulan dan manfaat produk terkait ke kerabat, teman, atau relasi lainnya sehingga mereka tertarik menggunakan produk tersebut.

Deposito Referral Save

Program Deposito Referral Save dari J Trust Bank termasuk program deposito yang menawarkan benefit bagi orang yang mereferensikan relasinya buka tabungan deposito. Nasabah harus menempatkan dana minimum Rp100 juta atau kelipatannya hingga maksimum Rp1 triliun untuk mengikuti program Deposito Referral Save.

Program ini bisa diikuti nasabah perorangan maupun badan usaha. Nasabah dapat memilih tenor deposito satu, tiga, enam, atau 12 bulan. Bunganya pun sangat kompetitif, yaitu 6% per tahun (p.a) untuk tenor satu bulan, 6,25% p.a untuk tenor tiga bulan, serta 6,40% p.a untuk tenor enam, sembilan, dan 12 bulan.

Program Deposito Referral Save memungkinkan pemilik deposito (deposan) dan orang yang merekomendasikan buka tabungan deposito di J Trust Bank (referentor) menikmati reward langsung berupa cashback. Deposan akan memperoleh reward senilai 0,10% per tahun dari nominal deposito untuk penempatan deposito baru.

Adapun, referentor deposito akan memperoleh reward senilai 0,25% per tahun dari nominal deposito. Siapa pun bisa menjadi referentor dalam program Deposito Referral Save ini, tidak hanya nasabah J Trust Bank. Reward untuk referentor dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai. Jadi, dengan ikut program ini Anda bisa memperoleh tambahan penghasilan dari hadiah cashback yang diberikan.

Mengikuti ketentuan yang berlaku, nilai bunga deposito dan reward yang diperoleh deposan, serta referentor akan dikenakan pajak sebesar 20%. Nasabah juga perlu mengingat ada biaya penalti jika mencairkan deposito sebelum jatuh tempo. Untuk tenor satu dan tiga bulan, penaltinya sebesar 0,39% dari nominal deposito, sedangkan untuk tenor enam hingga 12 bulan, dikenakan penalti 0,77% dari nominal deposito.

Selain penalti tersebut, suku bunga deposito akan dihitung dari awal menjadi 1% p.a untuk deposito nominal Rp100 juta dan 2% p.a untuk deposito nominal di atas Rp100 juta. Oleh sebab itu, supaya hasil bunga deposito yang diterima lebih optimal, sebaiknya nasabah mempertimbangkan kembali saat ingin mencairkan deposito sebelum jatuh tempo.

Makin banyak teman dan kerabat yang Anda ajak buka Deposito Referral Save dari J Trust Bank, makin banyak pula reward yang Anda peroleh. Segera ikuti programnya karena promo Deposito Referral Save akan berakhir pada 31 Desember 2024. Kunjungi laman www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×