kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,41   -10,13   -1.11%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keberuntungan Berlimpah dari Buka Deposito dan Tabungan di Tahun Baru Imlek


Rabu, 07 Februari 2024 / 15:16 WIB
Keberuntungan Berlimpah dari Buka Deposito dan Tabungan di Tahun Baru Imlek
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Warga Tionghoa memiliki sejumlah tradisi yang dipercaya mendatangkan keberuntungan saat Tahun Baru Imlek. Seiring dengan perayaan Imlek, buka deposito dan tabungan bunga kompetitif juga dapat membawa keuntungan bagi Anda.

Membersihkan rumah sebelum perayaan Imlek diyakini dapat membuang hal buruk dari tahun sebelumnya dan membawa nasib baik di tahun yang baru. Saat Tahun Baru Imlek tiba, masyarakat Tionghoa justru tidak membersihkan rumah karena tindakan ini dianggap bisa mengusir keberuntungan.

Menyantap makanan yang dipercaya membawa keberuntungan bersama keluarga juga menjadi tradisi dalam perayaan Imlek. Ikan, pangsit, dan lumpia menjadi simbol rezeki yang melimpah serta kemakmuran. Begitu pula jeruk santang. Sementara itu, mi panjang umur diharapkan memberikan kebahagiaan dan usia yang panjang.

Santapan Imlek juga selalu dilengkapi dengan camilan manis seperti kue keranjang, kue bulan, kue mangkok, dan kue ku. Rasa manis dari kue-kue ini diyakini membawa hidup yang lebih ‘manis’ atau baik di tahun mendatang. Tradisi lain yang identik dengan Imlek adalah memakai busana berwarna merah. Selain mendatangkan nasib baik, pakaian merah juga dipercaya mengusir kekuatan jahat.

Pembagian angpao turut mewarnai tradisi Imlek. Orang tua atau kerabat yang dituakan biasanya memberikan uang dalam amplop merah kepada anak-anak sebagai harapan pembawa keberuntungan bagi generasi muda. Sebaliknya, anak yang sudah dewasa dan bekerja juga akan memberikan angpao kepada orang tua serta kakek nenek mereka dengan makna mendoakan kesehatan dan nasib baik.

Tahun ini, Imlek 2575 jatuh pada 10 Februari 2024 dan menandakan dimulainya Tahun Naga Kayu. Dalam rangka perayaan Imlek, J Trust Bank meluncurkan promo spesial, yaitu cashback hingga ratusan juta rupiah dalam Program Chinese New Year 2024 selama periode 15 Januari hingga 29 Februari 2024. Anda bisa mengikuti program ini untuk memperoleh keberuntungan di momen Imlek.  

Program Chinese New Year 2024 berlaku bagi nasabah baru (new CIF) dan nasabah eksisting J Trust Bank yang menempatkan dana selama tiga bulan dalam tabungan atau deposito. Untuk mendapatkan promo ini, nasabah harus menempatkan dana minimum Rp10 juta dan maksimum Rp10 miliar dalam Tabungan Tora atau Tabungan J Trust selama tiga bulan.

Selain Tabungan Tora dan Tabungan J Trust, nasabah juga bisa menempatkan dana minimum Rp80 juta dan maksimum Rp80 miliar dalam deposito rupiah tenor tiga bulan. Dana yang ditempatkan dalam tabungan atau deposito tidak dapat berasal dari pemindahbukuan antar rekening di J Trust Bank.

Nasabah yang mengikuti Program Chinese New Year 2024 dalam penempatan dana di tabungan berhak mendapatkan suku bunga 3,2% per tahun (p.a) dan cashback mulai dari Rp72.400 hingga Rp72.400.000 (nett). Adapun untuk penempatan di deposito, nasabah akan memperoleh suku bunga 6% p.a dengan cashback mulai dari Rp138.800 hingga Rp138.800.000 (nett).

Nasabah perlu mengetahui, jika mencairkan tabungan atau deposito sebelum jangka waktu kepesertaan program berakhir, bank akan memberlakukan penalti.  Selain itu, besaran bunga deposito yang diberikan dalam program ini melebihi besaran suku bunga simpanan yang dijamin oleh LPS. Karena itu deposito dalam Program Chinese New Year 2024 dijamin oleh J Trust Bank sendiri. 

Jika Anda ingin investasi aman sekaligus hoki, segera buka tabungan dan deposito dalam Program Chinese New Year 2024 dari J Trust Bank. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×