kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,57   -7,97   -0.88%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuan di Tahun Naga Kayu dari Buka Deposito dan Tabungan di J Trust Bank


Selasa, 30 Januari 2024 / 20:04 WIB
Cuan di Tahun Naga Kayu dari Buka Deposito dan Tabungan di J Trust Bank
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menempatkan dana di deposito dan tabungan bunga kompetitif merupakan salah satu pilihan alternatif investasi. Selain rendah risiko, deposito dan tabungan terhitung likuid sehingga dapat jadi sumber dana segar sewaktu-waktu.

Saat ini, jangka waktu deposito tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari satu bulan hingga lebih dari 12 bulan. Investor pun dapat mengatur pencairan asetnya dalam deposito dengan jangka waktu yang berbeda-beda untuk menjaga arus kas.

Fleksibilitas ini menjadi kelebihan deposito dan tabungan dibandingkan dengan produk investasi rendah risiko lainnya, seperti Surat Berharga Negara (SBN) Ritel. Investor SBN Ritel perlu menunggu hingga saat jatuh tempo yang kisarannya 2—5 tahun untuk menerima pengembalian uang yang diinvestasikan.

Selain itu, jika investor ingin menjual SBN Ritel di pasar sekunder, perlu melewati masa tunggu minimal setelah tiga kali pembayaran kupon. Adapun SBN Ritel yang dapat ditransaksikan di pasar sekunder adalah Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dan Sukuk Ritel (SR).

Dalam memilih deposito dan tabungan, investor sebaiknya mencermati layanan dan penawaran yang diberikan. Menyambut hari raya keagamaan atau momen khusus lainnya, perbankan kerap memberikan promo spesial produk simpanan untuk nasabah, seperti saat Tahun Baru Imlek. Nasabah bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendulang cuan dari buka deposito dan tabungan.

Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada 10 Februari 2024 menandakan dimulainya Tahun Naga Kayu. Dalam rangka perayaan Imlek, J Trust Bank meluncurkan promo spesial yaitu cashback hingga ratusan juta rupiah dalam Program Chinese New Year 2024 selama periode 15 Januari hingga 29 Februari 2024. Promo ini berlaku bagi nasabah baru (new CIF) dan nasabah eksisting J Trust Bank yang menempatkan dana selama tiga bulan dalam tabungan atau deposito.

Untuk mendapatkan promo ini, nasabah harus menempatkan dana minimum Rp10 juta dan maksimum Rp10 miliar dalam Tabungan Tora atau Tabungan J Trust selama tiga bulan. Selain Tabungan Tora dan Tabungan J Trust, nasabah juga bisa menempatkan dana minimum Rp80 juta dan maksimum Rp80 miliar dalam deposito rupiah tenor tiga bulan. Dana yang ditempatkan dalam tabungan atau deposito tidak dapat berasal dari pemindahbukuan antar rekening di J Trust Bank.

Nasabah yang mengikuti Program Chinese New Year 2024 dalam penempatan dana di tabungan berhak mendapatkan suku bunga 3,2% per tahun (p.a) dan cashback mulai dari Rp72.400 hingga Rp72.400.000 (nett). Adapun untuk penempatan di deposito, nasabah akan memperoleh suku bunga 6% p.a dengan cashback mulai dari Rp138.800 hingga Rp138.800.000 (nett).

Nasabah perlu mengetahui, jika mencairkan tabungan atau deposito sebelum jangka waktu kepesertaan program berakhir, bank akan memberlakukan penalti.  Selain itu, besaran bunga deposito yang diberikan dalam program ini melebihi besaran suku bunga simpanan yang dijamin oleh LPS. Karena itu deposito dalam Program Chinese New Year 2024 dijamin oleh J Trust Bank sendiri. 

Terkait dengan Imlek, ada fakta menarik soal makna angka 13 dan 8 bagi orang Tionghoa. Meski angka 13 dianggap sial di budaya barat, di budaya Tionghoa angka ini berarti “pertumbuhan yang pasti”.

Sementara itu, pengucapan angka delapan dalam bahasa Mandarin terdengar seperti “kemakmuran” atau “kekayaan”. Karena itu, angka 13 dan 8 dianggap sebagai angka hoki dan keberuntungan dalam budaya Tionghoa.

Jika Anda ingin investasi aman sekaligus hoki, segera buka tabungan dan deposito dalam Program Chinese New Year 2024 dari J Trust Bank. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×