kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajaib luncurkan fitur refferal untuk mendorong minat investasi milenial


Rabu, 10 April 2019 / 11:51 WIB
Ajaib luncurkan fitur refferal untuk mendorong minat investasi milenial


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah  berhasil meraih ribuan pengguna di kuartal pertama tahun ini, aplikasi  investasi Ajaib milik PT Takjub Teknologi Indonesia resmi meluncurkan fitur referral untuk mendorong minat investasi masyarakat terutama milenial. Lewat fitur baru itu, pengguna dapat berbagi reksadana gratis ke orang-orang yang dikenal.

Fitur ini dirancang untuk menjadi salah satu program loyalty bagi para investor Ajaib, serta menarik pengguna baru untuk mulai berinvestasi. Ajaib adalah aplikasi investasi yang memungkinkan semua orang berinvestasi dalam reksadana terbaik yang dikelola oleh para ahli dari ponsel mereka. Ajaib baru-baru ini meraih pendanaan sebesar Rp 30 miliar dari Softbank dan secara agresif menarik para investor pemula.  

Anderson Sumarli, Chief Executive Officer Ajaib mengungkapkan, fitur tersebut dicetuskan lantaran melihat tingginya customer behavior investor pemula yang sangat termotivasi dengan sebuah bonus. Ketika pengguna mengajak seorang teman berinvestasi di Ajaib, maka teman mereka bisa mendapat reksadana gratis sebesar Rp 50.000 sebagai modal awal. Reksadana tersebut bisa diklaim setelah mereka melakukan investasi pertama.

Pengguna tersebut juga akan mendapat bonus reksadana gratis bernilai antara Rp 30.000 sampai dengan Rp 1.000.000 untuk setiap teman yang direferensikan. Caranya, dengan membagikan kode referensi pribadi mereka ke teman-temannya. Pengguna dapat memilih nilai hadiah dengan memainkan mini game Karpet Ajaib di dalam aplikasi. Bonus yang akan didapat nantinya diakumulasikan dengan return yang dihasilkan dari reksadana pasar uang.

"Sebagian besar pengguna Ajaib adalah orang-orang yang belum pernah berinvestasi sebelumnya. Mereka sangat menyukainya sehingga hampir satu dari setiap dua orang yang telah berinvestasi di Ajaib terus menambah nilai investasi awal mereka," kata Anderson dalama keterangan resmi, Rabu (10/4)

Oleh karena itu, melalui fitur referral yang berfokus pada bonus reksadana gratis, Ajaib berharap dapat meningkatkan jumlah minat investasi terutama pada generasi milenial. Sekaligus mengajak mereka untuk mulai berinvestasi sejak dini dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×