kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance (ADMF) menerbitkan obligasi Rp 1,19 triliun, ini penawaran lengkapnya


Rabu, 18 September 2019 / 14:10 WIB
Adira Finance (ADMF) menerbitkan obligasi Rp 1,19 triliun, ini penawaran lengkapnya
ILUSTRASI. Pembiayaan Adira Finance


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multifinance (ADMF) alias Adira Finance berniat menerbitkan obligasi Rp 1,19 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan IV Adira Finance dengan total target dana Rp 9 triliun.

Penerbitan obligasi ini merupakan penerbitan tahap keenam. Adira Finance menawarkan tiga seri obligasi.

Nilai obligasi seri A sebesar Rp 299 miliar dengan tingkat bunga tetap 6,75%. Obligasi ini memiliki jangka waktu 370 hari.

Adira Finance menawarkan obligasi seri B dengan nilai Rp 703 miliar. Tingkat bunga obligasi bertenor tiga tahun ini sebesar 7,80%.

Baca Juga: Sukuk Tenor Pendek Masih Jadi Buruan di Lelang SBN

Untuk seri C, Adira menawarkan nilai Rp 190 miliar. Tingkat bunga tetap obligasi bertenor lima tahun ini sebesar 8,10%. "Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk kegiatan pembiayaan konsumen sehubungan dengan kegiatan usaha Adira," ungkap ADMF dalam keterbukaan informasi.

Berdasarkan informasi tambahan ringkas penerbitan obligasi Adira Finance, Selasa (17/9), penjamin pelaksana emisi obligasi ini adalah PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT RHB Sekuritas Indonesia, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia. Sedangkan wali amanat obligasi ini adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Baca Juga: Dalam waktu dekat, pasar obligasi Indonesia dipengaruhi efek agenda FOMC

Masa penawaran umum obligasi ini adalah pada 27 September 2019 hingga 1 Oktober 2019. Tanggal penjatahan obligasi pada 2 Oktober dan distribusi obligasi secara elektronik pada 4 Oktober 2019.

Adira Finance akan mencatatkan obligasi ini di Bursa Efek Indonesia pada 7 Oktober 2019.

Pada lima tahap sebelumnya, Adira telah menerbitkan total Rp 7,80 triliun. Dengan tambahan penerbitan tahap keenam ini, maka seluruh target dana Rp 9 triliun Obligasi Berkelanjutan IV Adira Finance tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×