kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Ada 17 calon emiten mengantre IPO hingga tutup tahun 2020


Jumat, 23 Oktober 2020 / 17:31 WIB
Ada 17 calon emiten mengantre IPO hingga tutup tahun 2020
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 46 perusahaan yang telah melaksanakan IPO hingga 22 Oktober 2020.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hajatan initial public offering (IPO) masih ramai di pengujung tahun ini. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada  46 perusahaan yang telah melaksanakan IPO hingga 22 Oktober 2020.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, ada 17 perusahaan yang antre untuk mencatatkan saham hingga tutup tahun. Adapun rinciannya enam perusahaan berasal sektor perdagangan, jasa, dan investasi, tiga perusahaan berasal dari sektor properti, real estate, dan konstruksi, serta dua perusahaan dari sektor industri barang konsumsi. 

Ada pula dua perusahaan berasal dari sektor aneka industri, dua perusahaan dari sektor pertanian, dan satu perusahaan dari sektor finance. "Dari 17 perusahaan yang masih menjalani proses evaluasi penawaran umum diperkirakan aksi IPO-nya akan terjadi di bulan November-Desember 2020," kata Nyoman, Jumat (23/10).

Apabila 17 perusahaan ini merealisasikan hajatan IPO sebelum tutup tahun, artinya capaian tersebut melebihi target BEI yakni 57 perusahaan IPO pada 2020. Selain itu, terdapat 9 penerbit yang akan menerbitkan 10 emisi obligasi/sukuk yang berada dalam pipeline EBUS di BEI.

Baca Juga: Aneka Tambang (ANTM) akan bawa unit bisnis logam mulia IPO ke bursa efek

Sebagai informasi, pada 10 Agustus 2020 lalu BEI melakukan soft-launching sistem e-IPO dan sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh Anggota Bursa (AB).

Nyoman mengharapkan, hadirnya sistem e-IPO dapat menjalankan proses IPO secara transparan, serta meningkatkan coverage investor dan takeholders terkait lainnya. "Pada akhirnya kami berharap hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan stakeholder terhadap pasar modal," pungkas Nyoman.

Baca Juga: Akan IPO, Widodo Makmur Unggas targetkan pangsa pasar 15% dalam 5 tahun ke depan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
MENAGIH UTANG ITU MUDAH Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 7

[X]
×