kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ACES genjot ekspansi hingga akhir 2020


Kamis, 20 Juli 2017 / 09:34 WIB
ACES genjot ekspansi hingga akhir 2020


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Dupla Kartini

TANGERANG. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) terus menggeber ekspansi. Perusahaan ritel perkakas rumah tangga dan gaya hidup ini menargetkan bisa memiliki 200 gerai di seluruh Indonesia hingga 2020.

Senior Merchandising Manager ACES Dedy Indra mengatakan, hingga semester I-2017 jumlah gerai ACES sudah mencapai 136 gerai. Gerai yang paling baru dibuka berada di Jember, Jawa Timur. "Rencananya hingga akhir tahun kami akan memiliki 150 gerai," ujar Indra, Rabu (19/7). Karena itu ACES masih perlu membuka 14 gerai hingga tutup tahun ini.

Dengan target 200 gerai, artinya setiap tahun ACES harus membuka minimal 15 gerai. Nah, untuk membangun setiap gerai, ACES membutuhkan investasi sebesar Rp 20 miliar sampai Rp 25 miliar. Nilai investasi ini disesuaikan dengan besarnya gerai.

Saat ini gerai yang dimiliki ACES tersebar di 35 kota di seluruh Indonesia, yang terbentang dari Aceh sampai Kupang. Rencananya, ACES juga mau ekspansi ke Papua. Namun, rencana ini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat, mengingat infrastruktur yang belum memadai. Kini, ACES hanya membangun logistiknya terlebih dahulu.

Menurut Indra, konsep pembangunan gerai ACES disesuaikan dengan kondisi konsumen di setiap daerah atau consumer oriented. Mengingat segmen konsumen ACES adalah masyarakat menengah ke atas, untuk itu produk yang ada di gerai ACES juga terbilang spesial.

Untuk melengkapi produk yang ditawarkan, ACES saat ini dengan bekerja sama dengan merek Liqui Moly, produk perawatan kendaraan. Merek ini merupakan merek yang terkenal di Jerman dan Eropa, bahkan menjadi sponsor di Moto GP.

Lewat kerja sama ini, ACES berharap bisa mengerek segmen bisnis otomotif. Segmen ini menjadi tiga besar penyumbang penjualan ACES. "Hadirnya Liqui Moly di Ace melengkapi produk otomotif yang sudah ada," ujar Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi.

Sementara, Lars Weber, Managing Director Liqui Moly Asia Pacific, mengatakan, produk Liqui Moly tadinya hanya bisa didapatkan di bengkel dan detailing station. "Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan sudah bisa mendapatkannya di ritel Ace," jelas Lars Weber.

Produk Liqui Moly yang hadir di ACES antara lain oli mesin, aditif dan produk perawatan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×