kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Ace Hardware Indonesia (ACES) Targetkan Membuka Hingga 15 Gerai Tahun Ini


Senin, 20 Februari 2023 / 18:18 WIB
Ace Hardware Indonesia (ACES) Targetkan Membuka Hingga 15 Gerai Tahun Ini
ILUSTRASI. PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) (ACE) unit usaha dari Kawan Lama Group melakukan ekspansi bisnis dan layanan melalui pembukaan toko pertama di kota Tarakan, Kalimantan Utara.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menargetkan membuka 10 hingga 15 gerai pada 2023. Emiten ritel ini telah menyiapkan modal belanja atau capital expenditure (capex) hingga Rp 300 miliar pada 2023. 

Melinda Pudjo, Head Corporate Communications ACES mengatakan, Ace Hardware salah satu rencana penggunaan belanja modal adalah untuk membuka 10-15 toko di seluruh Indonesia. 

"Sebagai aksi nyata dari rencana kerja tahun 2023, ACES telah membuka toko pertama di tahun 2023 yang sekaligus menjadi toko pertama di kota Tarakan, Kalimantan Utara pada 20 Januari 2023," kata Melinda kepada Kontan.co.id, Senin (20/2).

Baca Juga: Prospek Saham Consumer Cyclicals di tengah Rotasi Sektor dan Pemantauan Khusus

Untuk pembukaan toko baru selanjutnya, Melinda mengatakan terus mencari dan mengevaluasi potensi pasar, kondisi kompetisi, hingga infrastruktur untuk kelancaran distribusi. Selain itu, ACES juga akan melakukan inovasi terhadap layanan, produk, hingga menganalisa database dan pasar untuk mengenal pelanggan secara holistik dan mendalam.

Selain ekspansi pasar dengan hadir lebih dekat kepada pelanggan, ACES juga akan melakukan aktivitas pemasaran yang kreatif dan agresif, menghadirkan produk solutif dan inovatif yang relevan dengan pangsa pasar. Ace Hardware juga akan menerapkan strategi omnichannel, fokus pada new shopping experience untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, pengembangan SDM, dan inovasi pada teknologi digital dalam berbagai aspek operasional. 

Baca Juga: Mencari Saham Pilihan Jelang Bulan Ramadan

Melinda berharap beberapa startegi tersebut dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kinerja dan penjualan. Dengan strategi dan rencana kerja yang telah disiapkan, ACES menargetkan pertumbuhan 8%-10% dari sisi pendapatan dan laba bersih.

Melinda berharap prospek penjualan di toko yang sama atawa same store sales growth (SSSG) ACES di tahun 2023 dapat tumbuh secara positif, lebih sehat, dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Dia menambahkan, penghapusan PPKM tahun ini juga menjadi salah satu faktor yang menjadi pendukung perbaikan kinerja ACES, termasuk pada SSSG. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×