Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Tahun lalu merupakan tahun sulit bagi hampir semua sektor industri, tak terkecuali industri hiburan. Namun, dengan sejumlah kebijakan yang diterbitkan, para pemain di dalamnya seperti PT Mahaka Media Tbk (ABBA) berharap ada perbaikan kondisi untuk tahun ini.
Adrian Syarkawie, Presiden Direktur ABBA yakin tahun ini bakal lebih baik dibanding kondisi tahun lalu. "Signifikan atau enggak, kami tetap optimis bakal ada pertumbuhan (ekonomi)," imbuh Adrian belum lama ini.
Pertumbuhan ekonomi yang moncer artinya turut berimbas positif pada industri media. Belanja iklan meningkat, otomatis pendapatan media pun bertambah.
Tentunya, hal ini juga perlu diimbangi dengan strategi dari perseroan. Salah satu strateginya adalah efisiensi. Tapi, bukan hanya efisiensi, strategi ini juga perlu dilengkapi dengan bagaimana caranya membuat semua individu di dalam perusahaan bisa memberikan output terbaik bagi perusahaan.
Dia menjelaskan kepada KONTAN, tahun ini, manajemen menargetkan pendapatannya bisa tumbuh di atas rata-rata industri antara 10% hingga 15%. ABBA menargetkan pertumbuhan 20%.
"Untuk laba bersihnya, diharapkan selalu di atas pertumbuhan pendapatan. Targetnya sekitar 30%," pungkas Adrian.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News