kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

3 Saham IPO Ini Sudah Bisa Dibeli Juli 2022, Mana yang Prospektif?


Rabu, 06 Juli 2022 / 07:06 WIB
3 Saham IPO Ini Sudah Bisa Dibeli Juli 2022, Mana yang Prospektif?
ILUSTRASI. 3 Saham IPO Ini Sudah Bisa Dibeli Juli 2022, Mana yang Prospektif?


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiga perusahaan mulai menawarkan saham initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada Juli 2022 ini. Saham IPO yang memasuki masa penawaran adalah PT Arkora Hydro Tbk (ARKO), PT Cerestar Indonesia Tbk (TRGU) dan PT Chemstar Indonesia Tbk (CHEM). Dari tiga saham IPO pada Juli 2022, mana yang memiliki prospek terbaik?

ARKO menetapkan harga saham IPO di Rp 300. Sedangkan saham TRGU ditawarkan dengan harga IPO Rp 210 per saham. Kemudian, saham CHEM mematok harga IPO di Rp 150.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus menyebut secara sektor, saham ARKO berada di sektor yang menarik karena masih jarang emiten yang bergerak di sektor energi terbarukan. 

"ARKO secara prospek bisnis masih terbuka lebar apalagi kalau kita perhatikan lagi gencar melakukan transformasi bisnis dari konvensional menjadi energi terbarukan atau ESG (environment, social, governance)," jelas Nico saat dihubungi Kontan, Selasa (5/7). 

Baca Juga: Memilah Calon Emiten Menarik Jelang IPO Pekan Ini

Sedangkan IPO saham TRGU secara prospek lebih umum karena pengembangan bisnisnya lebih ke arah untuk pembangunan gudang. Secara umum, IPO saham TRGU yang bergerak di industri pengolahan gandum masih menarik karena menjadi salah satu bahan pokok. 

Lebih lanjut, Nico menyarankan untuk investor mencermati sektor dan fundamental perusahaan IPO saham yang ingin dikoleksi. Hal ini menjadi penting agar investor bisa menguruk prospek perusahaan ke depannya.

"Memperhatikan sektor menjadi salah satu poin penting untuk investor bisa mengukur apakah prospek perusahaan tersebut baik atau tidak atau rencana kerja sejalan dengan dari sisi pemerintah," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×