Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati mengakui penjualan yang masih melemah di tahun ini, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meyakini bahwa di tahun depan, pendapatan pra penjualan (marketing sales) tak akan jauh berbeda dengan target perusahaan di tahun 2017 ini.
"Kemungkinan marketing sales tahun depan hampir sama dengan tahun ini, yakni Rp 8 triliun," kata Tulus Santoso, Direktur sekaligus Corporate Secretary CTRA, Rabu (29/11).
Ia menyebut bahwa perusahaan properti ini masih akan mengandalkan properti-properti yang punya kontribusi besar bagi CTRA. Sejauh ini, ada tiga kota besar yang mencatatkan kontribusi paling besar untuk pendapatan CTRA yakni Jakarta, Surabaya dan Makassar.
Pihak CTRA juga mengungkapkan, ada beberapa kota yang bisa menjadi potensi pendapatan perusahaan seiring dengan semakin membaiknya harga komoditas seperti daerah-daerah di Sumatera dan Kalimantan.
Hingga Oktober 2017, CTRA berhasil menghimpun pendapatan pra penjualan hingga Rp 6,3 triliun. Perusahaan properti tersebut juga masih berharap pada pendapatan pra penjualan bulanan. Biasanya dalam sebulan, CTRA bisa mencatatkan pendapatan pra penjualan hingga Rp 500 miliar. Dengan demikian, ditambah dengan dua proyek baru tersebut, CTRA bisa memperoleh pendapatan pra penjualan hingga Rp 8 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News