: WIB    —   
indikator  I  

Wall Street belum lelah melompat

Wall Street belum lelah melompat

NEW YORK. Indeks acuan Amerika melejit lagi tadi malam (5/10). Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 melesat 1,8% menjadi 1.987,05. Dengan demikian, indeks S&P 500 tercatat sudah melaju 5,6% dari penutupan transaksi Senin pekan lalu.

Adapun indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,9% menjadi 16.776,43. Sedangkan indeks Russell 2000 naik 2,5%, terbesar dalam sebulan terakhir.

Kenaikan Wall Street terjadi akibat adanya spekulasi bahwa kondisi terburuk indeks sudah terlewati dan pertumbuhan ekonomi AS sudah cukup kuat untuk menyokong perusahaan dalam mencatatkan laba.

Saham-saham berbasis energi pada indeks S&P 500 mencoba untuk rebound. Ambil contoh Alcoa Inc dan Dow Chemical Co yang naik setidaknya 4,1% kemarin.

"Transaksi hari ini merupakan respon dari kondisi oversold," jelas Michael Purves, chief global strategist Weeden & Co di Greenwich, Connecticut.

Pada pekan ini, perhatian investor akan beralih ke kinerja emiten. Analis memprediksi kinerja perusahaan indeks S&P 500 turun 6,9% pada kuartal tiga. Kendati demikian, data perhitungan the Fed terhadap pendapatan perusahaan menunjukkan adanya kenaikan kuartalan terbesarr sejak 2012 lalu. Hal ini menunjukkan gambaran keseluruhan mengenai keuntungan perusahaan dengan potensi downgrade pada perusahaan produsen energi.


SUMBER : Bloomberg
Editor Barratut Taqiyyah

BURSA AS

Feedback   ↑ x
Close [X]