kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sosok empat calon direksi BEI menurut Dirut BCA Sekuritas


Minggu, 10 Juni 2018 / 21:40 WIB
Sosok empat calon direksi BEI menurut Dirut BCA Sekuritas


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengumuman Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021 semakin dekat. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri meminta BEI untuk menunda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dari yang seharusnya 25 Juni menjadi 29 Juni 2018.

Direktur Utama (Dirut) BCA Sekuritas Mardi Susanto memiliki pendapat tersendiri tekait calon direksi BEI. Menurutnya, keempat calon Direksi BEI masing-masing memiliki nilai-nilai yang baik. "Tapi dari keempat itu, saya kurang kenal dengan Pak Boyke, kalau Tito sering ada di acara-acara asosiasi, Laksono kenal pribadi dan Pak Inarno itu komisaris bursa," kata Mardi kepada Kontan.co.id, Minggu (10/6).

Menurutnya, calon Direksi BEI sekaligus petahana yakni Tito Sulistio merupakan orang yang sangat positif dan proaktif dalam memajukan pasar modal. Pasar juga sepakat, bahwa banyak program BEI lebih dari sekedar rencana dan ditindaklanjuti oleh Tito.

"Jadi aksi yang nyata. Enggak dapat dipungkiri, banyak anggota bursa yang mengakui Tito dan tim saat ini, banyak memberikan gebrakan. Kalau dia terpilih lagi, saya senang-senang saja," ungkapnya saat dihubungi.

Tito Sulistio, yang kini menjabat Direktur Utama BEI, kembali mencalonkan diri dengan menggandeng beberapa rekannya, yakni Edgar Ekaputra, Erna Dewayani, Alpino Kianjaya, Abdul Munim, Hasan Fawzi, dan Chaeruddin Berlian.

Paket selanjutnya adalah Inarno Jayadi yang kini menjabat Komisaris BEI. Dia menggandeng Anita, Andy Salah, Johannes Liaw, Zaki Mubarak, John Tambunan, dan Justisia Tripurwasani.

"Pak Inarno dia kan profesional, terakhir dia Presiden Komisioner di CIMB Sekuritas, sekarang jadi komisaris bursa dan pernah di KPEI. Dia juga sangat baik dan profesional," ujarnya.

Sedangkan untuk Laksono, Mardi menilai pria yang kini masih menjabat sebagai Direktur Mandiri Sekuritas tersebut, sebagai orang yang sangat progresif dan profesional. Selain itu, Laksono dinilai memiliki kredibilitas yang baik dan pribadi yang ramah.

"Saya sering kerja sama beberapa tahun dengan Pak Laksono, BCA Sekuritas dan Mandiri Sekuritas sering bersama-sama, jadi cukup kenal. Dia juga menyenangkan dan tidak sombong," jelasnya.

Paket Laksono Widodo terdiri dari Rudy Utomo, Nyoman, Fithri Hadi, Risa Guntoro, Arisandhi Indrodwisatio, dan Adrian Rusmana.

Sementara terakhir, paket Boyke Wibowo Mukiyat, mantan Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset. Dia akan didukung Ignatius Girindro Sri Nirbito, Jeffry Wikarsa, Mas Mokhamad Sudarmaji, Kristian Sihar Manullang, Poltak Hotradero, dan Susy Meilina.

"Saya kurang kenal Pak Boyke, jadi saya belum bisa memberikan penilaian. Tapi menurut saya, keempat calon direksi BEI bagus-bagus semua," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×