kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,53   -6,82   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samin Tan dan Bakrie bersumpah lawan Rothschild


Selasa, 15 Januari 2013 / 11:13 WIB
Samin Tan dan Bakrie bersumpah lawan Rothschild
ILUSTRASI. Jahe


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Kisruh yang melanda Bumi Plc semakin menarik untuk disimak. Setelah Nathaniel Rothschild mengajukan permohonan untuk menggelar pertemuan dengan tujuan memecat 12 direksi Bumi Plc, aksi perlawanan mulai ditunjukkan oleh kubu Samin Tan dan Grup Bakrie.

Samin Tan dan Grup Bakrie sudah menetapkan sejumlah strategi untuk melawan proposal yang diajukan Rothschild. "Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemegang saham kunci mengenai dukungan terhadap program kami, inisiatif kami, dan strategi kami," jelas Tan dalam sebuah wawancara di Jakarta kepada Bloomberg. Dia menambahkan, "Saya yakin, kami memiliki dukungan yang cukup untuk menghentikan Nat dari upayanya untuk reshuffle jajaran direksi."

Tan juga menegaskan, dirinya tidak memiliki niatan untuk tinggal lebih lama dari yang dibutuhkan dan jajaran direksi sudah menyetujui dirinya untuk tetap tinggal hingga periode kritis ini berakhir. Dia juga akan sabar menunggu hingga suara sumbang mengenai dirinya hilang sebelum menyerahkan jabatannya saat ini.

Di tempat terpisah, Grup Bakrie menyatakan mereka memiliki hak untuk mengajukan calon direksi, chief executive officer, dan chief financial officer Bumi Plc. Selain itu, Grup Bakrie juga mengancam untuk menarik dukungan atas rencana penarikan investasi mereka di Bumi Plc.

Sementara itu, Rothschild juga tidak tinggal diam. Dalam pernyataannya kemarin, Rothschild sudah membeli saham Bumi Plc sedikit demi sedikit dengan tujuan meningkatkan kepemilikan sahamnya menjelang pertemuan bulan depan. Dengan demikian, Rothschild akan memiliki hak votinglebih besar.

Sekadar mengingatkan, manajemen Bumi Plc akhirnya memutuskan untuk menggelar pertemuan pada Februari mendatang. Keputusan ini menyusul permintaan dari co-founder Bumi Plc Nathaniel Rothschild yang tengah berupaya untuk mengambil alih kontrol Bumi Plc. Sayang, belum diketahui kapan waktu pasti pertemuan tersebut.

Seperti yang diketahui, dalam surat resmi yang dilayangkan kepada Bumi Plc, Rothschild meminta untuk segera digelar pertemuan pemegang saham dalam rangka pemecatan  chief executive dan mayoritas jajaran direksi Bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×