: WIB    --   
indikator  I  

Minim sentimen, imbal unit link sulit berlari

Minim sentimen, imbal unit link sulit berlari

JAKARTA. Imbal hasil dari produk-produk unit link diperkirakan makin sulit untuk bisa berlari kencang. Pasalnya nyaris tidak banyak sentimen positif yang dinilai bisa mendorong kinerja pasar modal secara signifikan.

Analis Infovesta Utama Praska Putrantyo menyebut kondisi pasar modal yang fluktuatif diperkirakan masih akan terjadi hingga tutup tahun ini. Ditambah kondisi nilai tukar yang masih naik-turun meski belakangan cenderung ada perbaikan.

Ia menilai satu-satunya sentimen positif yang masih bisa diharapkan dari dalam negeri adalah langkah pemerintah untuk secepatnya merealisasikan proyek-proyek infrastruktur sebanyak-banyaknya. Hal ini pasti sedikit banyak bakal berdampak positif bagi pasar modal.

Sementara dari sentimen global kondisi market di China masih bisa menjadi harapan untuk menarik dana masuk ke pasar modal dalam negeri.

Nah dengan banyaknya dana unit link yang disimpan di pasar modal, alhasil kinerja produk asuransi berbalut investasi pun bisa terkerek. Meskipun sukar untuk diyakini kenaikan yang terjadi bisa lumayan tinggi. "Namun paling tidak seharusnya setelah September bisa menjadi momen positif bagi bursa," kata dia.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Yudho Winarto

INVESTASI UNIT LINK

Feedback   ↑ x
Close [X]