kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menaikkan harga iklan jadi salah satu strategi Media Nusantara Citra (MNCN) tahun ini


Senin, 24 Februari 2020 / 18:52 WIB
Menaikkan harga iklan jadi salah satu strategi Media Nusantara Citra (MNCN) tahun ini
ILUSTRASI. Pada tahun ini MNCN juga mengerek harga iklan sebesar 25% yang nantinya akan meningkatkan pendapatan.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus mengembangkan semua lini bisnisnya pada tahun ini. Sebelumnya, MNCN telah menambah lini bisnis multi channel network (MCN) pada Youtube dan juga RCTI+ pada tahun lalu.

Hingga saat ini, RCTI + mencatat ada sebanyak 8 juta monthly active use sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2019. Hary Tanoesoedibjo, Group Chairman MNC Group mengatakan, MNCN berencana untuk membangun aplikasi super app pada RCTI+ pada tahun ini.

RCTI+ sekarang ini memiliki fitur bagi penggunanya untuk menikmati layanan streaming video melalui siaran langsung dan catch-up FTA TV dan streaming pustaka konten beserta konten orisinil. Selain itu, ada juga link ke artikel dari setiap kategori berita dari platform berita MNCN, okezone.com, sindonews.com, dan iNews.id.

Baca Juga: Pendapatan Media Nusantara Citra (MNCN) meningkat 12,23% sepanjang 2019

Pada semester kedua nanti, MNCN juga bakal mengintegrasikan dua aset digital yang sudah ada, yaitu digital audio streaming, Roov dan platform UGC, Metube yang akan fokus pada kompetisi pencarian bakat atau audisi untuk penggunanya.

Sepanjang tahun lalu, multi-channel network MNCN menghasilkan 2,4 miliar views dan 21,6 juta subscribers dari mulai beroperasi pada Agustus 2019 silam. Bersama dengan saluran Youtube MNCN lainnya, total traffic yang dihasilkan telah mencapai 24,1 miliar views, yang setara dengan 4,73% dari traffic Youtube di Indonesia dibandingkan dengan total upload konten MNCN yang mencapai 2,5% dari total upload konten di Youtube Indonesia.

Pada tahun 2020, Hary bilang, MNCN berusaha untuk memperbesar monetisasi konten dengan memproduksi konten digital untuk platform regional OTT dan produksi serial web berbasis sponsor untuk platform media sosial, yang terbukti relevan bagi pengiklan di lanskap media saat ini.

“Kami sangat puas dengan kinerja Media Nusantara Citra tahun ini. MNCN telah berhasil melakukan diversifikasi lini bisnisnya melalui pengembangan berbagai aset digital kami,” kata Hary dalam keterbukaan informasi, Senin (24/2).

Baca Juga: Saham HMSP enam hari beruntun turun, saham MNCN tiga hari berturut melorot

Nah, pada tahun ini MNCN juga mengerek harga iklan sebesar 25% yang nantinya akan meningkatkan pendapatan. Sepanjang kuartal pertama ini, MNCN telah menaikkan harga iklan sebesar 10%. Media Nusantara Citra juga akan mengerek tarif iklan sebesar 15% pada kuartal dua 2020 nanti.

Selain mendorong berbagai inisiatif digital, sambungnya, MNCN akan tetap menjaga pertumbuhan iklan non-digital lantaran masih diyakini sebagai media yang paling efektif untuk menjangkau masyarakat luas di Indonesia.

“Dengan perkembangan positif yang telah terlihat pada RCTI+, saya yakin bahwa kami dapat mencapai 30 juta monthly active use pada akhir 2020. Kami yakin pada tahun 2020, MNCN akan memberikan pertumbuhan yang lebih baik lagi,” pungkas Hary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×