: WIB    —   
indikator  I  

Mayora Indah emisi obligasi Rp 550 miliar

Mayora Indah emisi obligasi Rp 550 miliar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mayora Indah tbk (MYOR) melanjutkan penawaran umum berkelanjutan untuk mencari dana segar. Emiten konsumer ini segera melepas obligasi berkelanjutan I Mayora Indah tahap II dengan nilai Rp 550 miliar.

Berdasarkan pengumuman di Kustodian Sentral Efek Indonesia, MYOR akan menawarkan kupon 8,25% untuk obligasi tahap kedua bertenor lima tahun ini. Obligasi ini akan jatuh tempo pada 21 Desember 2022.

Masa penawaran umum obligasi MYOR ini pada 15-18 Desember 2017. Sedangkan tanggal penjatahan pada 19 Desember 2017. Tanggal distribusi secara elektronik pada 21 Desember dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 22 Desember. 

MYOR mendapuk Bahana Sekuritas dan Indo Premier Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi ini.

Penerbitan obligasi tahap kedua ini menyusul penerbitan pertama pada Februari lalu. Pada tahap pertama, MYOR menjual obligasi Rp 500 miliar.

Secara total, MYOR berniat menerbitkan surat utang Rp 2 miliar lewat obligasi berkelanjutan ini. Dengan penerbitan tahap kedua, masih ada sisa penerbitan Rp 950 miliar lagi.

Berdasarkan informasi tambahan, MYOR akan menggunakan dana hasil penerbitan obligasi untuk modal kerja. Modal kerja ini meliputi pembiayaan yang berhubungan dengan kegiatan operasional pabrik yang berkaitan dengan produksi, seperti pembelian bahan baku, bahan bungkus dan pembayaran biaya lain yang dapat timbul terkait kegiatan produksi.

Hingga akhir September, Mayora dan anak usaha memiliki total liabilitas Rp 7,13 triliun dengan total aset Rp 13,86 triliun.


Reporter Wahyu Tri Rahmawati
Editor Wahyu Rahmawati

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]