kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pengakuan lengkap Marzuki Alie soal GTIS


Rabu, 27 Februari 2013 / 18:25 WIB
Ini pengakuan lengkap Marzuki Alie soal GTIS
ILUSTRASI. Jeruk dan buah sitrus yang lain bisa jadi obat batu ginjal.


Reporter: Teddy Gumilar | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kabar soal kaburnya Taufiq Michael Ong, pemilik Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) menyeret nama petinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Dalam wawancara dengan Tabloid KONTAN, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin pernah menyebut Marzuki Alie adalah penasihat di GTIS (Tabloid KONTAN, edisi 18−24 Juni 2012).

Bahkan, nama dan foto Marzuki juga pernah terpampang di situs resmi GTIS dan setiap materi promosi GTIS. Disitu jelas disebutkan bahwa, posisinya sebagai penasihat GTIS. Sayangnya, sejak Senin, situs resmi GTIS yang beralamat di http://www.goldentradersinternational.com/ sudah tidak bisa diakses lagi.

Berikut ini petikan wawancara KONTAN dengan Marzuki Alie yang dilakukan melalui pesan singkat SMS, Rabu (27/2).

KONTAN: Sejak Senin (25/2) GTIS berhenti membayar atthoya/ bonus kepada nasabah dan marketingnya. Kabarnya pemilik GTIS Michael Ong kabur keluar negeri. Apa betul, pak?

MARZUKI ALIE: Mohon maaf, saya tidak ada hubungan atau kaitan apapun dalam urusan bisnis mereka. Dulu saya dikenalkan seseorang, karena niatnya mau bantu MUI dan dakwah. Kemudian Michael Ong minta di-syahadatkan untuk masuk Islam. Itu saja.

KONTAN: Yang mengenalkan Pak Aziddin? (Aziddin adalah mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat yang dipecat karena diduga terlibat kasus percaloan pemukiman haji 2006 silam).

MARZUKI ALIE: Yang mengenalkan Pak Azidin.

KONTAN: Bukankah Bapak sebagai Penasihat GTIS?

MARZUKI ALIE: Dalam bisnis mana ada jabatan penasihat, sekadar kenal karena niatnya baik mau dakwah. Pemiliknya itu Dato' orang Malaysia. Saat kenalan dia bersama Michael, Taufik nama Islam-nya.

KONTAN: Nama dan foto Bapak ada di situs resmi GTIS dan setiap materi promosi GTIS. Disitu disebutkan bahwa posisi bapak sebagai penasihat GTIS. Apa tanggapan bapak soal ini?

MARZUKI ALIE: Kalau dibilang begitu saya bisa tuntut, karena saya tidak pernah tahu. Waktu ulang tahunnya, saya diminta hadir, saya tidak ada kepentingan dan tidak hadir. Foto saya bisa dipakai di banyak tempat, karena saya tidak bisa melarang orang untuk berfoto dengan saya. Foto-foto itu saya lihat sebagai foto kunjungan yang bersangkutan (Michael Ong). Termasuk MUI, Fauzi Bowo (Mantan Gubernur DKI dan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat -red) saya pernah lihat brosurnya.

KONTAN: Michael Ong kabarnya sudah kabur. Dana nasabah juga tidak dikembalikan. Apa bapak tahu soal itu?

MARZUKI ALIE: Saya gak pernah mengurus hal-hal itu, jadi tidak mengerti

KONTAN: Nama bapak dicatut GTIS untuk kepentingan mereka tanpa sepengetahuan bapak. Artinya bapak tidak pernah menerima keuntungan materi dari GTIS?

MARZUKI ALIE: Ya tidak pernah ada apa-apa. Mereka cuma bilang untuk bantu dakwah, makanya mereka ajak MUI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×