kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG bisa meraih peluang naik


Kamis, 27 Juli 2017 / 21:19 WIB
IHSG bisa meraih peluang naik


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Wahyu T.Rahmawati

JAKARTA. Terimbas hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi dapat menguat pada perdagangan hari terakhir pekan ini.

Analis Investa Saran Mandiri Hans Kwee melihat, hasil rapat ini dapat memberikan dampak positif pada pasar. Pasalnya, hasil rapat ini akan mempengaruhi putusan suku bunga The Fed. "Pengurangan neraca The Fed masih butuh waktu tambahan," jelas Hans saat dihubungi KONTAN, Kamis (27/7).

Sebagai informasi, Kamis (27/7) IHSG ditutup di zona hijau dengan angka 5.819,74 alias naik 0,34% dari penutupan di hari sebelumnya. Tak hanya itu, penjualan asing yang di seluruh pasar terlihat di Rp 29,36 miliar sedangkan pembelian bersih asing di pasar reguler menunjukkan Rp 55,68 miliar.

Secara teknikal, Tasrul analis Mirae Asset juga melihat tren penguatan walau terlihat terbatas. Indikator teknikal pada pergerakan harian, khususnya MFI Optimized, indikator W%R Optimized dan RSI Optimized menunjukkan kecenderungan naik dalam kisaran sempit. "Sementara itu pada pergerakan weekly masih terlihat tanda-tanda kenaikan lebih lanjut meski belum signifikan," lanjut Tasrul.

Setali tiga uang, William Surya Wijaya, analis Indosurya Mandiri Sekuritas juga melihat tren penguatan. Menurutnya, IHSG masih terus berkonsolidasi dengan rentang wajar, yang terlihat dalam jangka pendek. Sedangkan untuk jangka menengah dan panjang, IHSG masih terlihat memiliki kemampuan naik yang cukup besar. Hal ini terutama dilihat dari sisi fundamental perekonomian masih cukup mendukung untuk hal tersebut terjadi. "Fluktuasi harga komoditas masih juga akan turut mempengaruhi IHSG," jelas William

William menyarankan beberapa saham berikut patut untuk diperhatikan: HMSP, MYOR, ASII, EXCL, JSMR, BBNI, LSIP, dan ADHI.

Hans melihat adanya kesempatan IHSG untuk konsolidasi menguat dan memprediksi pergerakan Jumat (28/7) dengan support 5.780 dan resistance 5.841. Tasrul memprediksi IHSG Jumat (28/7) akan bergerak bullish dengan support 5.795 dan resistance 5.836. Sedangkan William memprediksi penguatan IHSG dengan support 5.763 dan resistance 5.876.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×