: WIB    --   
indikator  I  

Harga SUN beranjak naik, ini saran analis hari ini

Harga SUN beranjak naik, ini saran analis hari ini

JAKARTA. I Made Adi Saputra, Analis Fixed Income MNC Securities berpendapat, secara teknikal harga Surat Utang Negara (SUN) saat ini sudah mulai mengalami perubahan tren dari turun menjadi naik.

Hal tersebut dalam jangka pendek masih akan menjadi katalis yang mendorong kenaikan harga SUN di pasar sekunder.

"Hanya saja, kami melihat bahwa kenaikan harga SUN akan dibatasi oleh adanya aksi ambil untung yang dilakukan oleh pelaku pasar setelah bergerak dalam tren penurunan sejak awal April 2017," ujarnya.

Dengan pertimbangan tersebut maka Made menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN di pasar sekunder dengan strategi trading jangka pendek di tengah sinyal kenaikan harga.

"Kami sarankan untuk melakukan aksi buy untuk beberapa seri karena sudah menunjukkan sinyal kenaikan harga," tukasnya.

Beberapa seri SUN yang kami lihat relatif lebih mahal dibandingkan dengan seri lainnya dengan tenor yang mendekati sama di antaranya adalah seri FR0028, FR0056 dan FR0059.

Untuk seri - seri tersebut pelaku pasar dapat mulai melakukan profit taking dan menukarnya dengan seri - seri yang relatif masih memberikan imbal hasil yang menarik seperti seri FR0066, FR0069, FR0036, FR0031, FR0045, FR0050, FR0057, FR0062, dan FR0067.

 

 


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

SURAT UTANG NEGARA (SUN)

Feedback   ↑ x