kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Group gelar lagi kompetisi saham


Kamis, 11 September 2014 / 20:10 WIB
CIMB Group gelar lagi kompetisi saham
ILUSTRASI. Simak cara beli tiket pesawat dengan tepat menjelang lebaran, untuk menghindari masalah saat akan terbang.


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. CIMB Group kembali mengadakan kompetisi tahunan perdagangan saham secara online alias CIMB ASEAN Stock Challenge. Ini merupakan gelaran untuk kelima kalinya bagi bank asal Malaysia ini.

Menurut keterangan yang dirilis Kamis (11/9), kompetisi ini diperuntukkan bagi tim mahasiswa strata satu dari lima negara ASEAN: Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Kamboja, yang akan memperebutkan hadiah utama uang tunai senilai US$ 12.000.

"Sejumlah tenaga muda terbaik di bidang investasi lahir dari penyelenggaraan CIMB ASEAN Stock Challenge selama ini. Perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara pun antusias berpartisipasi. Dalam kompetisi tersebut mahasiswa melakukan simulasi perdagangan dan mendapat pengalaman berharga "langsung" dengan melakukan jual-beli lintas-negara di bursa," jelas Hamidah Naziadin, Group Chief People Officer, CIMB Group.

Hamidah menuturkan, ajang ini terus merambah ke wilayah lain dan kini terbuka untuk tim dari lima negara ASEAN dengan nilai hadiah uang tunai lebih besar. Semakin banyak anak muda di kawasan ini berkesempatan menggali ide maupun strategi mereka berinvestasi dan berdagang efek.

Kompetisi akan dimulai bertepatan dengan dibukanya perdagangan pada 6 Oktober 2014, dan berlangsung hingga penutupan perdagangan 24 Oktober 2014. Masing-masing tim dibekali modal awal virtual sebesar US$ 80.000, dan mereka selanjutnya akan bersaing melakukan simulasi investasi langsung dalam jaringan di Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia (BEI), Singapore Exchange (SGX) dan Stock Exchange of Thailand (SET) demi mencatatkan Net Realised Percentage tertinggi.

Dalam kompetisi tingkat nasional, tiga tim terbaik dari masing-masing negara akan menerima hadiah tunai yang nilainya US$ 400 hingga US$ 800. Mereka wajib menyerahkan makalah strategi perdagangan untuk dievaluasi oleh panitia. Satu dari tim peserta masing-masing negara yang mengajukan strategi terbaik dan mampu menjalankannya sepanjang kompetisi akan dipilih untuk masuk ke babak final.

Dari setiap negara, tim yang makalahnya dinilai terbaik akan maju ke babak final regional di Stock Exchange of Thailand (SET), Bangkok, pada 8 Desember 2014.

Untuk menentukan tim mana yang berhak menjadi juara dan membawa pulang hadiah utama US$ 12.000, dewan juri akan menilai strategi jual-beli yang diaplikasikan selama masa kompetisi dan dipresentasikan kelima tim finalis dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Kamboja. Tim finalis lainnya akan mendapat hadiah tunai yang besarnya US$ 1.500 hingga US$ 8.000.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2010, gelaran tahunan ini kian diminati kalangan mahasiswa di negara-negara Asia Tenggara, dan peserta tahun lalu melonjak dibanding sebelumnya menjadi 911 tim.

Untuk memacu peserta, semua finalis di tingkat regional dan kesepuluh tim terbaik di tingkat nasional akan mendapat Piagam Penghargaan dan berpeluang magang di CIMB Group.

Pendaftaran dapat dilakukan dalam jaringan di http://stockchallenge.itradecimb.com mulai 15 hingga 26 September 2014. Tim yang mendaftar lebih awal, yakni sejak 15 September hingga 19 September 2014, akan mendapat modal virtual tambahan sebanyak US$ 20.000. Peserta tidak dikenai biaya untuk mengikuti ajang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×