kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zyrexindo (ZYRX) Proyeksikan Set Top Box Bisa Mengangkat Penjualan


Minggu, 24 April 2022 / 15:03 WIB
Zyrexindo (ZYRX) Proyeksikan Set Top Box Bisa Mengangkat Penjualan
ILUSTRASI. Set top box Zyrex baru akan mulai berkontribusi terhadap penjualan di kuartal kedua 2022 ini.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai akan menghentikan siaran televisi analog atau analog switch off (ASO) secara bertahap pada tahun ini. Seiringan dengan program tersebut, PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) mulai menyasar penjualan produk set top box.

Sekretaris Perusahaan Zyrexindo Evan Jordan optimistis produk baru Zyrex yakni set top box akan memiliki kontribusi besar terhadap penjualan ZYRX seiringan dengan penghentian siaran televisi analog tersebut. Untuk tiga bulan pertama ini belum memberikan kontribusi pada penjualan ZYRX.

Namun, Evan menjelaskan set top box Zyrex baru akan mulai berkontribusi terhadap penjualan di kuartal kedua 2022 ini. Adapun, proses penghentian siaran televisi ini akan dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama akan dilakukan pada akhir bulan ini, 30 April 2022. Sementara, tahap kedua adalah 25 Agustus 2022 dan tahap ketiga 2 November 2022.

Baca Juga: Penjualan Zyrexindo (ZYRX) Kuartal I-2022, Baru Sekitar 10% dari Target Tahun Ini

"Di akhir tahun ini, set top box Zyrex, yakni Zbox diproyeksikan dapat menyumbang pendapatan perseroan sekitar sebesar 10%," papar Evan kepada Kontan.co.id akhir pekan lalu.

Secara keseluruhan, Zyrexindo membidik penjualan sebesar Rp 800 miliar sepanjang tahun ini. Secara rinci, 70% dari penjualan mobile computing devices (laptop dan tablet), 25% dari IT product (komputer, server, digital signage, kiosk dan lainnya) dan 5% dari Internet of Things (IoT) dan aksesoris lainnya.

Selain itu, produsen laptop lokal ini juga optimistis penjualan laptop masih akan meningkat meski aktivitas tatap muka di masyarakat perlahan-lahan mulai pulih. Ditambah, Zyrex melihat masih ada peluang lagi dari segmen laptop yang masih rendahnya tingkat penetrasi laptop di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×