kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,00   -3,02   -0.34%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk! Mulai Susun Portofolio Investasi yang Tepat di 2023


Senin, 23 Januari 2023 / 09:00 WIB
Yuk! Mulai Susun Portofolio Investasi yang Tepat di 2023


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Tahun baru tentunya identik dengan banyaknya resolusi serta impian diri sendiri untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik. Kehidupan yang lebih baik ini meliputi berbagai sisi mulai dari kesehatan, kebugaran, percintaan, pekerjaan dan tentunya keuangan.

Menyambut tahun 2023 investasi jadi salah satu hal yang dapat dilakukan demi mencapai tujuan finansial seperti untuk mempersiapkan dana pensiun, dana pendidikan anak, dan dana darurat.

Banyaknya instrumen investasi yang muncul juga dapat jadi solusi finansial untuk masyarakat. Tetapi, banyaknya instrumen investasi yang muncul, membuat masyarakat harus pintar dalam menyusun portofolio investasi miliknya di tahun 2023 agar imbal hasil dan risiko dapat terkelola dengan baik.

Tantangan Investasi di Tahun 2023

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak hal yang mungkin akan terjadi di tahun 2023, salah satunya isu resesi yang terus muncul. Tidak hanya itu, berbagai faktor seperti kenaikan suku bunga dan kebijakan moneter bank sentral AS juga akhirnya berdampak kepada banyak instrumen investasi seperti obligasi dan saham.

Volatilitas pasar yang akan terus tetap tinggi dikarenakan adanya kebijakan peningkatan suku bunga serta pelemahan ekonomi juga mungkin akan terus terjadi di sepanjang tahun ini.

Ketidakpastian kondisi ekonomi di masa depan tentu akan menjadi suatu tantangan berat bagi para investor di 2023. Melakukan diversifikasi pada berbagai instrumen investasi menjadi salah satu cara terbaik untuk menekan segala risiko yang dapat terjadi pada investasi dan ekonomi di tahun ini.

Apabila salah satu instrumen di portofolio investasi terdampak tentu instrumen lainnya dapat membantu menutup kerugian yang mungkin muncul. Bagi sebagian investor yang sudah mendiversifikasikan portofolio investasi di berbagai instrumen tentu akan merasa tidak khawatir dengan hal yang mungkin terjadi di tahun ini.

Jadi, instrumen apa yang bisa digunakan agar portfolio investasi lebih aman di tahun 2023?

P2P Lending sebagai bagian dari Portofolio Investasi di 2023

Bagi para pemula yang masih baru dalam dunia investasi, tentunya membutuhkan instrumen investasi yang memberikan rasa aman serta nyaman dalam penggunaannya, salah satunya yaitu Pendanaan Peer-to-Peer (P2P) Lending.

Sebagai alternatif investasi, Pendanaan P2P Lending memang dapat dikatakan sebagai salah satu pilihan yang relatif mudah, aman dan dapat dijangkau banyak orang, mengingat modal yang dibutuhkan untuk memulai pengembangan dana pada P2P Lending ini hanya Rp100 ribu.

Namun, tidak semua P2P Lending yang dapat memberikan proteksi lebih. Akseleran menjadi salah satu platform P2P Lending terbaik yang memberikan proteksi berupa asuransi pendanaan yang menanggung serta menekan risiko gagal bayar dari borrower/peminjam dengan jaminan pengembalian dana 99% dari pokok pinjaman tertunggak.

Mitigasi risiko yang baik terlihat dari tingkat gagal bayar atau NPL yang hanya di level 0.41% dari total outstanding pinjaman per akhir Desember 2022, salah satu yang paling rendah di industri P2P Lending Indonesia.

Mayoritas pendanaan di Akseleran akan diberikan sebagai pinjaman usaha (pinjaman produktif) yang bertujuan untuk mengembangkan usaha, karena itu sumber pengembalian pinjaman juga sudah relatif jelas.

Transaksi yang kamu lakukan di Akseleran juga aman dan terpercaya, karena Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Selain itu, keuntungan lainnya melakukan pengembangan dana melalui platform P2P Lending Akseleran adalah memberikan bunga rata-rata 9,5% hingga 10,5% per tahun. Kamu juga dapat memulai pengembangan dana hanya dengan dana Rp100 ribu saja.

Hingga saat ini tercatat jumlah pendana yang sudah menggunakan Platform P2P Lending Akseleran sudah mencapai lebih dari 200 ribu orang. Jumlah dana pinjaman yang tersalurkan sendiri juga sudah mencapai lebih dari Rp6 triliun.

Jadi, untuk kamu yang ingin menghadapi 2023 dengan perasaan lebih tenang dan ingin memiliki portofolio investasi yang lebih terdiversifikasi. Maka, kamu dapat memilih P2P Lending Akseleran sebagai alternatif investasi yang memberikan rasa aman dan nyaman.

Untuk mencoba pendanaan pertama kali di Akseleran, silahkan gunakan Kode Promo KONTAN2023 saat mendaftar, untuk mendapatkan dana promo sebesar Rp. 100,000. Daftar melalui website www.akseleran.co.id atau melalui aplikasi Android / iOS.

Jika ada kesulitan, tim Akseleran siap membantu di email cs@akseleran.co.id atau di nomor telepon (021) 5091-6006.

Yuk kita mulai pendanaan di Akseleran untuk mendiversifikasikan portofolio investasi kamu di tahun 2023!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×