kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yakin membaik, Jaya Real Property (JRPT) incar marketing sales tumbuh 10% di 2021


Selasa, 22 Juni 2021 / 07:50 WIB
Yakin membaik, Jaya Real Property (JRPT) incar marketing sales tumbuh 10% di 2021


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) optimistis kinerja pra penjualan alias marketing sales di tahun 2021 bakal membaik. Perusahaan properti ini pun menargetkan marketing sales di tahun ini bisa naik di kisaran 5%-10% dibandingkan dengan realisasi tahun 2020.

"Dari berbagai segmen kami yang Bintaro, non-Bintaro, dan segmen apartemen, sejauh ini bagus. Segmen yang lebih murah diuntungkan dengan faktor pajak (adanya insentif PPN). Terlepas dari itu, animo masyarakat terhadap pembelian perumahan masih bagus," kata Direktur Jaya Real Property Djuniardi Christanto dalam public expose yang digelar Senin (21/6).

Sebagai gambaran, marketing sales JRPT di 2020 mencapai Rp 1,62 triliun. Angka itu turun 21,3% dibandingkan realisasi pra penjualan tahun 2019 yang sebesar Rp 2,06 triliun. Artinya, di tahun ini, perusahaan mengincar marketing sales sebesar Rp 1,78 triliun.

Baca Juga: Jaya Real Property (JRPT) menyiapkan Rp 140 miliar untuk membangun Oceanarium

Jika dirinci, marketing sales JRPT di tahun lalu masih didominasi penjualan dari segmen landed Bintaro dengan porsi 52%. Disusul oleh landed non-Bintaro dengan 32% dan segmen kondominium dengan 17%.

Pada tahun ini, komposisi marketing sales JRPT diproyeksi tidak banyak bergeser. "Kurang lebih gambarannya masih sama. Masih landed Bintaro 50%-52%. Kalau ada pergerakan tidak terlalu signifikan," sambung Djuniardi.

Hingga periode Maret 2021, marketing sales yang diraih JRPT sebesar Rp 462 miliar, masih lebih rendah 4% dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu. 
Penjualan dari segmen Bintaro Jaya berkontribusi 50% dengan nilai sebesar Rp 231 miliar. Sedangkan dari segmen non-Bintaro menyumbang Rp 153 miliar (33%), yang terdiri dari proyek Puri Jaya (Grand Batavia) sebesar Rp 68 miliar, Jaya Imperial Parik Rp 49 miliar dan Serpong Jaya sebesar Rp 36 miliar.

Sementara itu, segmen kondomunium menyumbang Rp 78 miliar (17%) terdiri dari Bintaro Plaza Residence (Rp 38 miliar), The Accent (Rp 5 miliar), Silktown (Rp 9 miliar) dan Emerald (Rp 25 miliar). 

 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×