kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wilton Resources akuisisi saham Renuka Coalindo (SQMI)


Senin, 11 Februari 2019 / 22:52 WIB
Wilton Resources akuisisi saham Renuka Coalindo (SQMI)

Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wilton Resources Holding Pte. Ltd. mengakuisisi PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI) melalui rights issue saham SQMI. Perusahaan asal Singapura itu menjalankan perannya sebagai pembeli siaga dalam rights issue SQMI.

Dalam keterbukaan informasi SQMI ke Bursa Efek Indonesia (BEI) disebutkan, Wilton memiliki 15.064.000.000 saham baru SQMI pada harga pelaksanaan yaitu Rp 250 per saham atau senilai Rp 3,77 triliun pada 8 Februari 2019. Pasca rights issue, terjadi perubahan pengendalian SQMI dari Renuka Energy Resources Holdings ke Wilton Resources.


Wilton Resources menjadi pengendali baru SQMI dengan kepemilikan saham sebesar 96,95% dari modal ditempatkan dan disetor penuh SQMI setelah pelaksanaan rights issue.

Tujuan Wilton Resources mengendalikan SQMI adalah untuk memperluas kegiatan usaha di Indonesia. Wilton Resources merupakan suatu perusahaan induk investasi yang berkantor pusat di Singapura dan memiliki kegiatan usaha yang beragam.

Saat ini Grup Wilton fokus pada industri pertambangan emas di regional. Setelah selesainya akuisisi saham SQMI, kegiatan usaha utama meliputi investasi, perdagangan besar, perdagangan ekspor dan pertambangan di Indonesia.

Pada perdagangan Senin (11/2), harga saham SQMI ditutup 3,83% ke level Rp 352 per saham.




TERBARU

Close [X]
×