kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Waspada, ada potensi koreksi membayangi IHSG hari ini


Selasa, 11 Juni 2019 / 06:32 WIB
Waspada, ada potensi koreksi membayangi IHSG hari ini

Berita Terkait

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sentimen positif yang berhembus ke bursa mendorong kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Senin (10/6), indeks saham ditutup menguat sebesar 1,30% mencapai level 6.289,61.

Sentimen positif datang dari luar dan dalam negeri. Dari eksternal, misalnya, terbuka kembali peluang bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve menurunkan suku bunga setelah rilis data ketenagakerjaan mencetak hasil di bawah perkiraan pasar.


"Sedangkan dari dalam negeri, investor picking up karena gesekan politik terkait Pemilihan Presiden sudah mereda dan hasilnya sesuai ekpektasi pasar," ujar Analis Pacific 2000 Indra Then, kemarin.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengingatkan, sejatinya potensi bearish membayangi bursa. "Melihat faktor teknikal, secara garis besar IHSG akan bearish karena ada gap yang terbentuk pada pembukaan pagi," katanya. Karena itu, dia meramal IHSG akan terkoreksi dan bergerak antara 6.170–6.350.

Sementara itu, Analis Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih memperkirakan, sentimen bunga The Fed masih menjadi amunisi bursa untuk menguat hari ini. Apalagi, Badan Pusat Statistik (BPS) kemarin merilis inflasi Mei yang tetap berada dalam target pemerintah. Rupiah juga tetap stabil. Proyeksi dia, IHSG menguat dan bergerak dalam rentang 6.230–6.340.


Tag


TERBARU

Close [X]
×