kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Toll Road mendapat outlook negatif, begini kata Waskita Karya (WSKT)


Kamis, 24 Februari 2022 / 12:32 WIB
Waskita Toll Road mendapat outlook negatif, begini kata Waskita Karya (WSKT)
ILUSTRASI. Gedung?Waskita Karya (WSKT) di Jakarta.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mendukung penuh operasional anak usahanya, PT Waskita Toll Road (WTR) yang bergerak dalam bisnis pengembangan jalan tol.

Berdasarkan hasil rating PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) tahun ini, terdapat perubahan pada peringkat WTR yang semula “idBBB-” dengan outlook 'Stable' menjadi “idBBB-” dengan outlook 'Negative'.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WSKT, Taufik Hendra menjelaskan bahwa penurunan outlook tersebut bukan merupakan indikasi penurunan kinerja atau isu internal yang terjadi di WTR, tetapi lebih dalam kaitannya dengan situasi gagal bayar PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) baru-baru ini. Waskita pun mendukung penuh proses restrukturisasi WSPB sebagai opsi terbaik penyehatan keuangan Waskita Group.

Baca Juga: Wahana Interfood (COCO) Bidik Pendapatan Rp 268 Miliar pada Tahun Ini

Menurutnya, dengan keberhasilan implementasi strategi 8 Streams Penyehatan Keuangan Waskita pada tahun lalu, terutama dengan adanya Penyertaan Modal Negara (PMN), saat ini WTR fokus menyelesaikan konstruksi 7 ruas tol existing. Adapun 7 ruas tol tersebut adalah KayuAgung–Palembang–Betung, Ciawi–Sukabumi, Bekasi–Cawang–Kampung Melayu, Cimanggis–Cibitung, Pejagan–Pemalang, Pasuruan–Probolinggo, dan Krian–Legundi–Bunder–Manyar.

“Kami optimis kinerja WTR pada tahun-tahun mendatang akan jauh lebih baik. Dengan berbekal dukungan pemerintah melalui PMN 2021 yang telah dialokasikan kepada WTR, sumber pendanaan WTR untuk menyelesaikan 7 ruas tol hingga titik tertentu relatif aman hingga 2-3 tahun ke depan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (24/2).

Selain itu, WTR juga akan terus mendukung strategi keuangan induknya melalui penyelesaian jalan tol yang sebelumnya sempat tertunda semenjak adanya pandemi Covid-19 dan memperlancar proses divestasi yang saat ini sedang dijalankan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×