kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) Menangi Tender Proyek di IKN Senilai Rp 1,3 Triliun


Jumat, 07 Juli 2023 / 23:05 WIB
Waskita Karya (WSKT) Menangi Tender Proyek di IKN Senilai Rp 1,3 Triliun
ILUSTRASI. Pekerja di salah satu proyek PT. Waskita Karya Tbk (WSKT) di Jakarta, Kamis (3/11/2022). KONTAN/Baihaki/3/11/2022


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui unit bisnisnya, Infrastructure II Division memenangkan tender untuk mengerjakan pembangunan proyek Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Nilai paket pekerjaan tersebut sebesar Rp 1,3 triliun.

Director of Operation II WSKT Dhetik Ariyanto menjelaskan dalam kontrak kerja, pembangunan pekerjaan ini membutuhkan waktu selama 390 hari dan diperkirakan akan selesai pada bulan Agustus 2024.

“Pembangunan proyek ini diiringi dengan sistem modernisasi BIM (Building Information Modeling) agar mempercepat dan mempermudah kami dalam menyelesaikan pekerjaan ini sesuai dengan target yang ditentukan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/7).

Baca Juga: Duta Intidaya (DAYA) Dongkrak Penjualan Online Watsons Lewat Program Summer Sale

Proyek ini terbagi menjadi enam bagian jalan yang akan dikerjakan. Jalan yang akan dikerjakan yaitu Jalan Grande, Jalan Akses Grande, Jalan Plaza Seremoni, Jalan Plaza Sipil, Jalan Distrik Bhineka dan Jalan Distrik Rumah Tapak.

Saat ini WSKT tengah mengerjakan beberapa proyek IKN. Antara lain, proyek Jalan Tol IKN Ruas 5A, proyek Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, Gedung Sekretariat Presiden dan fasilitas gedung penunjang, proyek gedung dan kawasan Kementerian Koordinator Paket 3, proyek gedung dan kawasan Kementerian Koordinator Paket 4 dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) 1, 2, 3.

“Proses pembayaran proyek ini dilakukan dengan sistem pembayaran monthly payment yang dengan sistem ini, arus kas perseroan bisa berjalan dengan lebih sehat dan lancar,” pungkas SVP Corporate Secretary Perseroan, Ermy Puspa Yunita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×