kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast (WSBP) Menyuplai Beton Untuk Proyek LRT Jakarta Fase 1B


Jumat, 16 Februari 2024 / 16:32 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) Menyuplai Beton Untuk Proyek LRT Jakarta Fase 1B
ILUSTRASI. Produk girder WSBP akan disuplai dari pabrik Karawang, pabrik Subang, dan pabrik Bojonegara.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) bakal menyuplai produk beton untuk salah satu proyek di DKI Jakarta yang masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), yaitu Proyek LRT Jakarta Fase 1B Rute Velodrome-Manggarai.

Vice President of Corporate Secretary, Fandy Dewanto mengatakan, pihaknya telah menyuplai produk girder dan beton cair/readymix untuk pondasi LRT Jakarta. Nilai kontrak tersebut senilai Rp 182,14 miliar.

"Kami meraih kontrak sebesar Rp 182,14 miliar ini dari Waskita-Nindya-LRS KSO sebagai kontraktor proyek ini,” kata Fandy dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (16/2).

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Selesaikan Suplai Proyek Smelter Amman Mineral di Sumbawa

Produk girder WSBP akan disuplai dari pabrik Karawang, pabrik Subang, dan pabrik Bojonegara. Sementara untuk produk readymix yang akan disuplai antara lain tipe Beton Fc’ 35 Mpa Slump 18 +/- 2 dan beton Fc’ 35 Mpa Slump 12 +/- 2 dengan volume 65.000 m3 yang diproduksi dan dikirimkan dari batching plant LRT Velodrome yang berjarak sekitar 5 km dari lokasi proyek.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan untuk memulai proses produksi untuk precast dan readymix tersebut. Nantinya produk ini akan dikirimkan secara bertahap ke lokasi proyek," tutur Fandy.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Targetkan Jalan Tol Kataraja Selesai Tahun 2024

WSBP menargetkan akan menyelesaikan suplai produk ini pada tahun 2025. Jika proyek LRT Fase 1B ini rampung, WSBP mengharapkan adanya peningkatan penggunaan transportasi publik untuk mobilitas dan aktivitas sehari-hari.

Asal tahu saja, pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai ini sebagai lanjutan dari LRT Jakarta Fase 1A rute Kelapa Gading-Velodrome yang sudah beroperasi sejak tahun 2019 lalu. LRT Fase 1B akan memiliki jarak tempuh 6,4 km dengan 5 stasiun yaitu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman dan Stasiun Manggarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×