kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street tergelincir, dipicu kekhawatiran meningkatnya jumlah korban virus corona


Jumat, 14 Februari 2020 / 06:00 WIB
Wall Street tergelincir, dipicu kekhawatiran meningkatnya jumlah korban virus corona

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street tergelincir pada akhir perdagangan Kamis (13/2) didorong kekhawatiran banyaknya jumlah korban akibat virus corona dan laporan keuangan emiten yang beragam.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 128,11 poin atau 0,43% ke 29.423,31, S&P 500 turun 5,51 poin atau 0,16% ke 3.373,94 dan Nasdaq Composite turun 13,99 poin atau 0,14% ke 9.711,97.

Baca Juga: Melonjaknya kasus virus corona bikin Wall Street tergelincir dari rekor tertingginya

Dari 11 sektor utama S&P 500, tujuh sektor ditutup di zona merah yang dipimpin oleh sektor industri.

Saham teknologi yang memimpin indeks utama Wall Street rata-rata diperdagangkan lebih rendah dibanding sesi sebelumnya, dengan saham-saham blue chip Dow Jones menderita kerugian terbesar.

Harapan bahwa epidemi virus corona (Covid-19) bisa semakin berkurang setelah adanya lonjakan korban jiwa, terutama di China.

Namun, masih ada sedikit optimisme ketika direktur WHO dalam sebuah pengumuman mengatakan bahwa, "Kami tidak melihat peningkatan dramatis pada kasus di luar China." 

"Di saat seperti ini, investor harus mengambil langkah dengan tenang," kat Charlie Ripley, ahli strategi pasar senior untuk Allianz Investment Management di Minneapolis seperti dikutip Reuters.




TERBARU

Close [X]
×