kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Reli: Dow, S&P 500 dan Nasdaq Kompak Ditutup Menguat


Jumat, 02 Februari 2024 / 05:55 WIB
Wall Street Reli: Dow, S&P 500 dan Nasdaq Kompak Ditutup Menguat
ILUSTRASI. Wall Street tampil perkasa


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street ditutup menguat karena investor mencermati serentetan laporan laba perusahaan yang tinggi dan laporan ketenagakerjaan yang akan dirilis hari ini. Itu menjadi penyokong setelah Federal Reserve membatalkan spekulasi bahwa penurunan suku bunga dapat dimulai pada awal bulan Maret.

Kamis (1/2), indeks S&P 500 ditutup naik 1,25% ke 4.906,19 poin, indeks Nasdaq Composite menguat 1,30% menjadi 15.361,64 dan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,97% ke 38.519,84.

Dari 11 indeks sektor pada indeks S&P 500, 10 menguat. Penguatan dipimpin oleh sektor kebijakan konsumen yang naik 1,98%, diikuti oleh sektor barang pokok konsumen yang kenaikan 1,97%. 

“Ada gangguan lebih lanjut dari The Fed,” kata Thomas Martin, Manajer Portofolio Senior di GLOBALT di Atlanta. "Pasar ini masih berkembang dan aksi jual kemarin merupakan reaksi berlebihan. Jadi hari ini kita mengalami reli."

Saham Meta Platforms naik dalam perdagangan yang diperpanjang setelah melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan dan mengumumkan dividen pertamanya.

Baca Juga: Wall Street Menguat di Perdagangan Perdana Februari

Saham Amazon.com juga memperoleh keuntungan dalam perdagangan pasca pasar setelah rilis pendapatannya.

Di sisi lain, saham Apple Inc merosot dalam perdagangan yang diperpanjang setelah meraih laba, pendapatan mengalahkan perkiraan analis tetapi penjualan di China meleset dari target.

Pada hari Rabu, FOMC mempertahankan suku bunga kebijakannya tidak berubah seperti yang diharapkan. Pada konferensi persnya, Ketua Fed Jerome Powell menyebut penurunan suku bunga pada bulan Maret “tidak mungkin terjadi,” mengatur ulang ekspektasi pasar terhadap poros Fed yang dovish pada kuartal pertama, dan mendorong aksi jual yang tajam.

Indeks Perbankan Regional KBW turun 2,3%, terbebani oleh penurunan 11,1% saham NYCB.N milik New York Community Bancorp setelah perusahaan tersebut melaporkan kesulitan dalam portofolio real estat komersialnya, memicu kekhawatiran baru atas kesehatan pemberi pinjaman regional AS.

Indeks S&P Banking yang lebih luas bernasib lebih baik, mengakhiri hari dengan libur 1,4%.

Musim pelaporan kuartal keempat berjalan lancar, dengan 208 perusahaan di S&P 500 telah melaporkan. Dari jumlah tersebut, 80% telah menghasilkan pendapatan yang mengalahkan konsensus, menurut LSEG.

Analis sekarang memperkirakan pertumbuhan pendapatan agregat S&P 500 sebesar 6,4% secara tahunan untuk periode Oktober-Desember, peningkatan dibandingkan pertumbuhan 4,7% yang terlihat pada 1 Januari, menurut LSEG.

Sejumlah data ekonomi menunjukkan peningkatan produktivitas membantu membatasi biaya tenaga kerja, sementara peningkatan pengumuman PHK dan klaim pengangguran mingguan memberikan bukti lebih lanjut melemahnya pasar tenaga kerja, yang dipandang oleh The Fed sebagai prasyarat untuk memastikan jalur penurunan yang berkelanjutan. inflasi.

Baca Juga: Catat Prediksi IHSG dan Rekomendasi Saham, Jumat (2/2)

“Kami melihat data ini, menjelang laporan tenaga kerja besok, konsisten dengan pasar tenaga kerja yang sehat namun moderat,” kata Bill Northey, direktur investasi senior di U.S. Bank Wealth Management di Billings, Montana. “(Laporan ini) konsisten dengan pandangan kami mengenai jalur perekonomian pada tahun 2024; bahwa perekonomian akan terus tumbuh, namun dengan laju yang lebih lambat.”

Pada perdagangan sesi ini, saham Merck naik 4,6% setelah hasil kuartal keempat yang optimis dari pembuat obat tersebut.

Saham Qualcomm turun 5,0% di tengah kekhawatiran atas penjualan Android di China.

Dan saham Honeywell turun 2,4% setelah konglomerat industri yang terdiversifikasi memberikan panduan kuartal pertama yang mengecewakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×