kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,90   15,53   2.01%
  • EMAS1.029.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Wall Street rebound pasca WHO meyakini China bisa atasi penyebaran virus corona


Selasa, 28 Januari 2020 / 22:48 WIB
Wall Street rebound pasca WHO meyakini China bisa atasi penyebaran virus corona
ILUSTRASI. Wall Street

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street kembali rebound pada awal perdagangan Selasa (28/1) setelah S&P 500 melorot ke level terendah dalam empat bulan pada perdagangan Senin (27/1) di tengah kekhawatiran menyebarnya wabah virus corona bakal menekan pertumbuhan ekonomi global.

Mengutip Reuters, pada pukul 08.49 waktu setempat, indeks Dow Jones Industrial Average naik 130 poin atau 0,46%, S&P 500 naik 19,75 poin atau 0,61% dan Nasdaq Composite naik 75 poin atau 0,84%.

Baca Juga: Ini saham-saham perusahaan AS yang ambruk akibat virus corona

Pasar di seluruh dunia stabil ketika kepala WHO mengatakan ia yakin dengan kemampuan China untuk mengatasi wabah virus corona yang telah menewaskan 106 orang, mendorong pebisnis untuk menutup operasi dan membatasi perjalanan.

"Beberapa komentar yang dikeluarkan WHO dan penasihat medis lainnya membantu pasar menarik napas setelah penurunan kemarin yang agak berlebihan," kata Peter Cardillo, kepala ekonomi pasar Spartan Capital Securities seperti dikutip Reuters.

Investor akan terus mencermati rilis kinerja Apple Inc, karena setelah pasar tutup di tengah kekhawatiran gangguan dalam produksi iPhone penyebaran virus corona.

Saham Apple Inc naik 1,2% dalam perdagangan premarket setelah anjlok sekitar 3% pada Senin lalu.

Baca Juga: Virus corona menumbangkan Wall Street

Para pejabat The Fed akan menggelar pertemuan kebijakan pertama tahun ini pada Selasa (28/1) dan pasar tidak berharap bank sentral bakal mengubah patokan suku bunga pinjaman overnight dalam pertemuan ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×