kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wall Street rally, didorong optimisme puncak pandemi corona di AS segera terlewati


Kamis, 09 April 2020 / 05:50 WIB
Wall Street rally, didorong optimisme puncak pandemi corona di AS segera terlewati

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street kompak menguat pada akhir perdagangan Rabu (8/4) di tengah harapan wabah virus corona di Amerika Serikat mendekati puncaknya. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 779,71 poin atau 3,44% ke 23.433,57, S&P 500 naik 90,57 poin atau 3,5]41% ke 2.749,98 dan Nasdaq Composite naik 203,64 poin atau 2,58% ke 8.090,90.

Baca Juga: Wall Street mendaki puncak pandemi corona

Perdagangan saham dibuka lebih tinggi setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan Amerika mungkin akan mencapai puncak kurva wabah virus corona.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan upaya negara dalam menjaga jarak sosial bekerja untuk mengendalikan virus di salah satu hotspot terbesar di negara itu.

"Fokus utama puncak (penyebaran virus corona). Yang tampaknya ada dalam pikiran setiap investor saat ini adalah kapan virus corona akan mencapai puncak," kata Eric Freedman, kepala investasi di Wealth Management Bank Amerika Serikat seperti dikutip Reuters, Kamis (9/4).

"Pada titik tertentu, pertimbangan ekonomi benar-benar mulai terwujud. Ditambah lagi, apa yang akan menjadi mekanisme transmisi untuk ekonomi, yang berarti pada tahap apa ekonomi akan mulia kembali." 

Kenaikan Wall Street juga didorong oleh kenaikan sektor kesehatan setelah keputusan Sanders untuk membatalkan kampanyenya untuk Gedung Putih. Solusi Sanders atas Medicare untuk semua kebijakan kesehatan pada dasarnya akan menghapuskan asuransi swasta dan membayangi persediaan perawatan kesehatan selama berbulan-bulan.

Saham United Health Group Inc naik 7,98% menjadi penopang utama Dow Jones, sementara saham Anthem naik 10,25%.

Baca Juga: Wall Street terkoreksi, dipicu penurunan harga minyak dunia

Federal Reserve pada hari Rabu merilis risalah dari dua pertemuan darurat bulan lalu. Ini menunjukkan para pejabat semakin khawatir dengan kecepatan pandemi corona dalam merugikan ekonomi AS, mengganggu pasar keuangan yang mendorong mereka untuk mengambil tindakan tegas.

Volume transaksi perdagangan saham di bursa AS mencapai 11,56 miliar saham dengan rata-rata 15,25 miliar saham dalam 20 hari perdagangan terakhir.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



[X]
×