kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Naik pada Awal Perdagangan, Investor Tunggu Sinyal Fed dari Jackson Hole


Kamis, 25 Agustus 2022 / 22:07 WIB
Wall Street Naik pada Awal Perdagangan, Investor Tunggu Sinyal Fed dari Jackson Hole
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks utama Wall Street naik pada awal perdagangan pada hari Kamis (25/8), didorong saham bank dan saham pertumbuhan megacap. Sementara, pasar tetap fokus pada simposium Jackson Hole Federal Reserve untuk petunjuk tentang prospek kebijakan moneter bank sentral.

Melansir Reuters, pada pukul 09:55 pagi waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 54,40 poin atau 0,16% pada 33.023,63, S&P 500 naik 22,31 poin atau 0,54% pada 4.163,08, dan Nasdaq Composite naik 78,72 poin atau 0,63 % pada 12.510,24.

Wall Street menghentikan penurunan beruntun tiga hari, didorong oleh kenaikan kuat saham energi tetapi menutup sesi tertinggi intraday. Pasar tetap berhati-hati tentang rencana The Fed untuk mengekang inflasi di tengah meningkatnya kekhawatiran seputar perlambatan pertumbuhan global.

Baca Juga: Wall Street Menguat, Investor Fokus Pada Pertemuan Jackson Hole Pekan Ini

"Orang-orang kembali ke pasar secara bertahap dengan asumsi bahwa banyak berita buruk telah diperhitungkan," kata Brian Vendig, presiden MJP Wealth Advisors.

Pidato Ketua The Fed Jerome Powell yang dijadwalkan pada hari Jumat akan diteliti untuk setiap indikasi bahwa perlambatan ekonomi dapat mengubah strategi The Fed dan jika bank sentral dapat mencapai "pendaratan lunak" bagi perekonomian.

"Investor akan sangat tertarik untuk mendengar apakah The Fed akan buta terhadap kenaikan suku bunga dan memerangi inflasi dengan mengorbankan pertumbuhan ekonomi," tambah Vendig.

Data pada hari sebelumnya menunjukkan ekonomi AS berkontraksi pada kecepatan yang moderat daripada yang diperkirakan pada kuartal kedua. Belanja konsumen menumpulkan beberapa hambatan dari laju akumulasi persediaan yang lebih lambat, menghilangkan kekhawatiran bahwa resesi sedang berlangsung.

Pedagang melihat kemungkinan yang sedikit lebih besar dari kenaikan ketiga 75 basis poin dari The Fed pada pertemuan kebijakan bulan depan, dibandingkan dengan kenaikan suku bunga 50 basis poin yang lebih kecil.

Presiden The Fed Kansas City Esther George mengatakan terlalu dini untuk memprediksi berapa banyak bank sentral AS akan menaikkan suku bunga bulan depan, dengan laporan utama tentang inflasi dan pasar tenaga kerja masih akan datang.

Baca Juga: AS Peringatkan Sanksi Terhadap Turki Atas Hubungannya dengan Rusia

Investor juga akan mencari rincian tentang rencana The Fed untuk mengurangi neraca hampir US$9 triliun, sebuah proses yang dimulai pada bulan Juni.

Hari ini, sebagian besar saham dengan pertumbuhan tinggi dan teknologi naik pada awal perdagangan, dengan Apple Inc dan Alphabet Inc masing-masing menambahkan lebih dari 1%.

Pabrikant kendaraan listrik Tesla Inc tergelincir 0,3% setelah pemecahan saham 3-untuk-1 mulai berlaku.

Sembilan dari 11 sektor utama S&P 500 menguat pada hari Kamis, dengan saham material memimpin kenaikan.

Saham energi naik untuk sesi ketiga berturut-turut, karena harga minyak mentah memperpanjang reli mereka di tengah meningkatnya kekhawatiran ketatnya pasokan.

Bank-bank besar naik 1% pada awal perdagangan, dengan Citigroup dan Morgan Stanley memimpin kenaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×