kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,31   14,00   1.54%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street naik, ditopang laporan keuangan emiten ritel yang naik di atas ekspektasi


Senin, 17 Agustus 2020 / 21:17 WIB
Wall Street naik, ditopang laporan keuangan emiten ritel yang naik di atas ekspektasi
ILUSTRASI. Wall Street


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street dibuka menguat pada awal perdagangan Senin (17/8), karena peritel bersiap untuk mengakhiri musim pendapatan kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Mengutip Reuters, Senin (17/8), pukul 9:38 pagi waktu setempat, indeks Dow Jones Industrial Average naik 7,40 poin, atau 0,03% ke level 27.938,42, S&P 500 naik 11,04 poin, atau 0,33% ke level 3.383,89 dan indeks Nasdaq Composite naik 70,19 poin, atau 0,64% ke level 11.089,49.

Tujuh dari 11 sektor S&P utama naik, dengan teknologi memberikan dukungan terbesar untuk indeks benchmark.

Baca Juga: Wall Street melemah, S&P 500 kembali gagal sentuh level tertinggi baru

Benchmark S&P 500 diperdagangkan sekitar tiga poin dari rekor penutupan tertinggi yang dicapai pada Februari setelah mendekati level itu untuk sebagian besar pekan lalu karena sejumlah data menunjukkan pemulihan ekonomi AS sedikit goyah.

"Ini kembali ke faktor dasar, dengan suku bunga rendah mendekati nol meskipun imbal hasil telah naik, tidak ada tempat untuk menaruh uang Anda sehingga saham terus melayang mendekati rekor tertinggi," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Sekuritas Modal Spartan di New York.

"Saya tidak yakin apakah kami bisa (mencapai rekor tertinggi) hari ini karena hingga saat ini belum ada berita khusus yang akan memicu reli kuat."

Saham para peritel, bersama dengan saham Walmart Inc dan Target Corp, naik lebih dari 1% menjelang laporan pendapatan kuartalan mereka di akhir pekan.

Risalah pertemuan terakhir Federal Reserve, yang dijadwalkan pada hari Rabu, diharapkan dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang pandangan bank sentral tentang pemulihan ekonomi.

Angka-angka minggu ini kemungkinan akan menunjukkan lompatan lain dalam pembangunan perumahan, karena aspek-aspek tertentu dari ekonomi perlahan-lahan mundur dari palung yang didorong pandemi.

Investor juga mempersiapkan portofolionya untuk pergerakan pasar menjelang pemungutan suara presiden AS, karena musim pemilihan akan semakin meningkat dengan Konvensi Nasional Demokrat, yang berlangsung Senin hingga Kamis.

Konvensi Partai Republik akan diadakan dari 24 Agustus hingga 27 Agustus dan keduanya akan diselenggarakan secara virtual tahun ini karena pandemi Covid-19.

Di antara penggerak individu, saham Principia Biopharma Inc melonjak 9,3% ke rekor tertinggi setelah perusahaan perawatan kesehatan Prancis Sanofi SA mengatakan akan membeli perusahaan itu sekitar US$ 3,7 miliar.

Baca Juga: Wall Street terpukul penjualan retail dan pembicaraan stimulus yang mandek

Saham pemain e-commerce China Alibaba Group bergerak flat setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Sabtu bahwa dia dapat memberikan tekanan pada lebih banyak perusahaan China setelah dia pindah untuk melarang TikTok di awal bulan.

Saham rekan Alibaba, JD.com Inc, naik 2,3% setelah mengalahkan perkiraan analis untuk pendapatan kuartalan karena lebih banyak pelanggan menggunakan platform online untuk berbelanja bahan makanan dan kebutuhan penting lainnya dalam menghadapi pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×