kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street naik ditopang data ekonomi AS yang solid dan harapan resolusi perdagangan


Kamis, 28 November 2019 / 05:45 WIB
Wall Street naik ditopang data ekonomi AS yang solid dan harapan resolusi perdagangan


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street ditutup naik di akhir perdagangan Rabu (27/11) menjelang libur perayaan Thanksgiving. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 42,32 poin atau 0,15% ke 28.164, S&P 500 naik 13,11 poin atau 0,42% ke 3.153,63 dan Nasdaq Composite naik 57,24 poin atau 0,66% ke 8.705,18.

Wall Street mencatat rekor dalam tiga hari berturut-turut dari sisi volume ditopang oleh data baru yang menunjukkan ekonomi yang solid, sementara investor tetap optimistis tentang resolusi perdagangan Amerika Serikat-China.

Pertumbuhan ekonomi AS sedikit naik pada kuartal III-2019, bukan melambat seperti yang dilaporkan pertama kali dan peningkatan yang stabil pada belanja konsumen di Oktober menunjukkan ekonomi mungkin akan mempertahankan laju pertumbuhan moderat pada kuartal keempat.

Baca Juga: Wall Street catat rekor tertinggi baru dipicu data ekonomi AS dan komentar Trump

"Dari sudut pandang makro, ini benar-benar sesuai dengan narasi lingkungan yang terus tumbuh namun lambat," kata direktur investasi senior Bill Northey d A.We. Management Wealth Management seperti dikutip Reuters.

"Ini menghindari beberapa kekhawatiran yang lebih besar bahwa ini mungkin lebih dari sekadar perlambatan tren yang kita hadapi selama kuartal terakhir."

Saham pilihan sektor konsumen naik 0,83%, memimpin kenaikan seluruh sektor.

Data juga menunjukkan pesanan baru untuk barang-barang modal utama buatan AS meningkat paling banyak dalam sembilan bulan pada Oktober.

Komentar Presiden AS Donald Trump pada Selasa bahwa AS berada di pertarungan terakhir dari kerjasama dengan China menambah optimisme.

Indeks utama telah berulang kali naik ke level rekor bulan ini karena harapan gencatan perdagangan, musim pendapatan kuartal ketiga yang melampaui ekspektasi dan Federal Reserve yang dovish. 

Volume perdagangan termasuk yang terendah tahun ini untuk sesi sehari penuh menjelang liburan Hari Thanksgiving yang jatuh pada Kamis hari ini. Pasar saham juga akan tutup lebih awal pada Jumat.

Baca Juga: Tahun depan, bursa Wall Street masih akan melaju cuma lebih lambat

Volume perdagangan saham di bursa AS mencapai 5,57 miliar saham, lebih rendah dari rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir yang mencapai 7,06 miliar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×