kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,96   6,63   0.73%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street menguat pada Kamis (4/11), Nasdaq masih mencoba rekor baru


Kamis, 04 November 2021 / 21:19 WIB
Wall Street menguat pada Kamis (4/11), Nasdaq masih mencoba rekor baru
ILUSTRASI. Wall Street bergerak mixed pada awal perdagangan Kamis (4/11).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street bergerak mixed pada awal perdagangan Kamis (4/11). Indeks Nasdaq yang padat teknologi menuju rekor baru lagi, ditopang oleh sejumlah laporan pendapatan yang luar biasa.

Pada pukul 21.07 WIB, Dow Jones Industrial Average turun tipis 0,05% ke 36.145. Indeks S&P 500 menguat 0,31% ke 4.674. Nasdaq Composite naik 0,62% ke 15.909.

Saham Qualcomm Inc melonjak 10,4% dalam perdagangan pra-pasar setelah produsen chip ini memperkirakan laba dan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal saat ini. Permintaan untuk chip yang digunakan di ponsel, mobil, dan perangkat lain yang terhubung ke internet melonjak.

Booking Holdings Inc naik 4,6% setelah agen perjalanan online tersebut membukukan hasil kuartalan yang optimis. Harga saham MGM Resorts naik 1,6% setelah operator kasino ini melaporkan laba penyesuaian kuartal ketiga yang mengejutkan.

Baca Juga: Jelang pengumuman GDP, simak proyeksi IHSG untuk perdagangan Jumat (4/11)

Musim pendapatan kuartal ketiga yang cerah, ditambah dengan komentar optimis5is tentang pertumbuhan masa depan dari perusahaan Amerika, menopang Wall Street. Investor pun tak cemas mengenai kenaikan harga, hambatan rantai pasokan, dan gambaran makro-ekonomi yang beragam.

Federal Reserve mengumumkan rencana untuk mulai mengurangi pembelian obligasi bulanan mulai bulan ini. Tapi, The Fed masih menunggu waktu yang tepat untuk menaikkan suku bunga.

"Jangka pendek akan cukup positif untuk pasar yang mengikuti The Fed dan terutama untuk saham siklikal," kata Rob Sechan, salah satu pendiri NewEdge Wealth kepada Reuters. Dia menambahkan bahwa pendapatan emiten Wall Street masih akan tetap kuat.

Data menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun ke level terendah 19 bulan pada pekan lalu. Data tenaga kerja ini menunjukkan ekonomi mendapatkan kembali momentum. Laporan nonfarm payrolls yang lebih komprehensif akan dirilis pada hari Jumat.

Baca Juga: IHSG ditutup 6.586 pada Kamis (4/11), net buy asing terbesar di KLBF, BMRI, PGAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×