kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang pengumuman GDP, simak proyeksi IHSG untuk perdagangan Jumat (4/11)


Kamis, 04 November 2021 / 18:28 WIB
Jelang pengumuman GDP, simak proyeksi IHSG untuk perdagangan Jumat (4/11)
ILUSTRASI. Jelang pengumuman GDP, simak proyeksi IHSG untuk perdagangan Jumat (4/11)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,52% ke level 6.586,443 pada perdagangan Kamis (4/11). Bersamaan, investor asing melakukan aksi beli bersih (net buy) senilai Rp 332,69 miliar di pasar reguler.

Setelah dua hari menguat, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan pergerakan IHSG rawan untuk terkoreksi pada perdagangan Jumat (4/11). IHSG diperkirakan bergerak dengan level support di 6.480 dan resistance di 6.627.

“Untuk besok akan ada rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia,” terang Herditya kepada Kontan.co.id, Kamis (4/11).

Terkait kebijakan tapering yang dilakukan oleh Bank Sentral Amerika Serikat, Herditya memperkirakan sentimen ini sudah cukup diperhitungkan (priced in)  oleh pasar.

Baca Juga: Saham-saham yang banyak dijual asing saat IHSG ditutup menguat pada Kamis (4/11)

Kebijakan tapering kali ini nampaknya tidak terlalu berdampak signifikan terhadap pasar saham. Hal ini karena kebijakan pengetatan stimulus moneter ini sudah diumumkan oleh The Fed jauh-jauh hari.

Selain rilis produk domestik bruto (PDB) kuartal ketiga, pelaku pasar juga  mencermati laporan keuangan emiten di kuartal ketiga. “Ini juga masih menjadi  hal yang dicermati dari para pelaku pasar,” sambung Herditya.

Untuk perdagangan besok, pelaku pasar dapat mencermati  saham-saham dari sektor properti, konstruksi, dan industri dasar.

Senada, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Okie Setya Ardiastama juga memproyeksikan IHSG akan melemah terbatas dengan support 6.510 dan resistance 6.610. Okie mengatakan, pelaku pasar akan mencermati rilis data GDP kuartal III-2021 yang diproyeksi bakal lebih rendah dari kuartal sebelumnya.

Saham-saham yang dapat dicermati besok antara lain PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Selanjutnya: Investor asing banyak mengoleksi saham-saham ini ketika IHSG rebound

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×