kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS916.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Wall Street menguat, investor menangkap sinyal The Fed segera melakukan tapering off


Kamis, 23 September 2021 / 05:40 WIB
Wall Street menguat, investor menangkap sinyal The Fed segera melakukan tapering off

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street ditutup menguat pada akhir perdagangan Rabu (22/9) karena sebagian besar investor menerima sinyal terbaru dari Federal Reserve, termasuk membuka jalan bagi bank sentral untuk segera mengurangi pembelian obligasi bulanannya.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 338,48 poin atau 1% ke 34.258,32, S&P 500 naik 41,45 poin atau 0,95% ke 4.395,64 dan Nasdaq Composite naik 150,45 poin atau 1,02% ke 14.896,85.

Volume perdagangan saham di bursa AS mencapai 9,91 miliar saham, dengan rata-rata 9,99 miliar dalam 20 hari perdagangan terakhir.

S&P 500 mencatatkan persentase kenaikan harian terbesar sejak 23 Juli.

Sementara perdagangan berfluktuasi mengikuti pernyataan kebijakan terbaru Fed dan komentar Ketua Fed Jerome Powell, saham ditutup mendekati posisi mereka sebelum berita bank sentral.

Baca Juga: Wall Street menguat di awal perdagangan Rabu (22/9)

Dalam pernyataannya, bank sentral juga memperkirakan kenaikan suku bunga mungkin mengikuti lebih cepat dari yang diharapkan dan mengatakan indikator keseluruhan dalam perekonomian terus menguat.

Perdagangan saham dibuka menguat karena kekhawatiran default Evergrande China mereda. Unit utama Evergrande mengatakan telah menegosiasikan kesepakatan dengan pemegang obligasi untuk menyelesaikan pembayaran bunga obligasi domestik.

Saham bank naik mengikuti berita Fed, dengan indeks bank S&P berakhir naik 2,1%, dan saham keuangan S&P 500 naik 1,6% dan di antara kenaikan terbesar di antara sektor-sektor.

Beberapa ahli strategi melihat komentar Fed sebagai sinyal yang mixed.

"Jadi mereka mengatakan kami mungkin akan mulai mengurangi, tetapi mereka belum mengatakan kapan dan belum mengatakan berapa banyak, jadi kami kembali ke tempat kami sehari yang lalu," kata Paul Nolte, manajer portofolio. di Kingsview Investment Management di Chicago seperti dikutip Reuters.

"Itu tetap pertanyaan terbuka," katanya. "Juga, kondisi keuangan tetap sangat mudah, dan itulah bagian dari alasan mengapa pasar tidak menjadi gila pada saat ini."

Selanjutnya: Wall Street nyaris stagnan, investor hati-hati jelang pengumuman kebijakan The Fed

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×