kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street kembali melaju kencang pada perdagangan Kamis (5/9)


Jumat, 06 September 2019 / 06:06 WIB
Wall Street kembali melaju kencang pada perdagangan Kamis (5/9)
ILUSTRASI. Bursa AS


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street kembali melaju kencang pada perdagangan Kamis (5/9). Kemarin, Dow Jones Industrial Average menguat 1,41% ke 26.728.

Indeks S&P 500 menguat 1,30% ke 2.976. Sedangkan Nasdaq Composite melonjak hingga 1,75% ke 8.116,83.

Lonjakan pasar saham Wall Street ini melengkapi kenaikan pasar saham Asia dan Eropa pada perdagangan kemarin. Bursa global melaju setelah China mengatakan bahwa pembicaraan dagang dengan Amerika Serikat (AS) akan dilakukan pada Oktober mendatang di Washington.

Baca Juga: AS-China Mesra, Harga Emas Hari Ini Anjlok 2% Lebih

Rencana pembicaraan dagang ini disusun lewat pembicaraan telepon antara Wakil Perdana Menteri China Liu He dengan US Trade Representative Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.

Ini akan menjadi pembicaraan dagang tatap muka pertama sejak kegagalan pertemuan AS-China pada akhir Juli lalu. "Di satu titik, kedua negara harus mencapai kesepakatan," kata Stephen Massocca, senior vice president Wedbush Securities kepada Reuters.

Baca Juga: Proyeksi IHSG: Kembali ke Atas 6.300

Tapi, Massocca mengingatkan bahwa dalam 16 bulan terakhir, kabar baik dari perdagangan global bisa langsung luntur hanya dengan satu tweet. "Kita pernah melihat kejadian ini sebelumnya dan ketika pembicaraan dagang mandek, akan ada pelarian aset dan koreksi pasar," kata dia.

Selain rencana pembicaraan dagang kedua negera, pasar saham pun melaju tersulut data ekonomi AS. Menurut data ADP, pertumbuhan pembayaran upah di sektor swasta naik lebih tinggi daripada prediksi. Selain itu, ISM melaporkan adanya peningkatan aktivitas sektor jasa di AS. Pasar akan menunggu data tenaga kerja yang dirilis hari ini oleh Departemen Tengara Kerja AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×