kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street dibuka flat seiring memudarnya optimisme kesepakatan perdagangan AS-China


Senin, 14 Oktober 2019 / 21:57 WIB

Wall Street dibuka flat seiring memudarnya optimisme kesepakatan perdagangan AS-China
ILUSTRASI. ilustrasi bursa AS.

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street dibuka flat pada perdagangan Senin (14/10) karena meningkatnya keraguan atas kecepatan kesepakatan perdagangan Amerika Serikat dan China dan penurunan harga minyak dunia.

Mengutip Reuters, pukul 10.00 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 6,03 poin atau 0,02% ke 26.822,62, S&P 500 turun 2,35 poin atau 0,08% ke 2.967,92 dan Nasdaq Composite turun 7,78 poin atau 0,10% ke 8.049,26.

Trump mengakui perjanjian dagang dengan China masih bisa runtuh, laporan media dan komentar Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin membuat investor kurang optimistis tentang kesepakatan apa sebenarnya yang telah tercapai.

Baca Juga: Wall Street melompat lebih 1% pasca AS dan China umumkan kesepakatan dagang

Dalam sebuah wawancara dengan media, Mnuchin bilang jika kesepakatan perdagangan AS-China tidak terjadi pada 15 Desember, maka tarif tambahan akan diberlakukan. Meski dia tidak berharap kesepakatan akan disepakati saat itu.

Saham perusahaan dengan eksposur yang cukup besar seperti Nvidia Corp, Advanced Micro Devices Inc dan Micron Technologt Inc sedikit tergelincir di awal perdagangan setelah menguat pada Jumat pekan lalu.

Baca Juga: Wall Street menguat ditopang optimisme kesepakatan dagang AS-China

"Ini lebih dari kenyataan bahwa itu adalah kesepakatan," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar Spartan Capital Securities New York seperti dikutip Reuters.

Kini, investor menanti kinerja keuangan emiten kuartal III-2019 untuk mengukur dampak konflik perdagangan dan ekonomi domestik yang lesu terhadap perusahaan AS.

 


Reporter: Herlina KD
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×