kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street bervariasi di tengah laporan laba dan kekhawatiran perlambatan ekonomi


Jumat, 26 April 2019 / 06:11 WIB

Wall Street bervariasi di tengah laporan laba dan kekhawatiran perlambatan ekonomi

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wajah Wall Street bervariasi menutup perdagangan, Kamis (25/4). Sentimen kekhawatiran perlambatan global melampaui kenaikan laporan laba Facebook dan Microsoft.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average turun 134,97 poin, atau 0,51% menjadi 26.462,08, S&P 500 kehilangan 1,08 poin, atau 0,04% menjadi 2.926,17, dan Nasdaq Composite menambahkan 16,67 poin, atau 0,21% menjadi 8.118,68.


Sektor industri turun 1,99% dengan hambatan terberat dari 3M, United Parcel Service Inc dan Raytheon Co setelah mereka melaporkan hasil yang mengecewakan. Fedex Corp juga merosot setelah laba UPS meleset.

Saham Amazon.com Inc naik 1,7% setelah perusahaan melaporkan laba kuartal pertama yang melampaui estimasi, meskipun perkiraan pendapatan kuartal kedua sebagian besar di bawah ekspektasi. Saham Intel Corp turun 7% setelah pembuat chip itu meramalkan pendapatan kuartal saat ini di bawah perkiraan analis.

Tetapi saham Facebook Inc dan Microsoft Corp keduanya melonjak, masing-masing naik 5,8% dan 3,3%, setelah mereka melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan.

"Sentimen berfluktuasi sebagai akibat dari pesan campuran dari pendapatan dan data. Kami akan terus melihat fluktuasi karena kami kemungkinan akan terus melihat pesan campuran," kata Kristina Hooper, chief global market strategist di Invesco di New York . Dia juga mengutip klaim pengangguran AS yang tinggi dan penyusutan ekonomi Korea Selatan yang tak terduga.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×