kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,39   2,46   0.26%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Wall Street bergerak naik, terangkat saham-saham layanan kesehatan


Rabu, 20 Oktober 2021 / 21:36 WIB
Wall Street bergerak naik, terangkat saham-saham layanan kesehatan
ILUSTRASI. Wall Street

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street naik tipis pada perdagangan Rabu (20/10), dibantu oleh rilisan kuartalan yang kuat dari perusahaan layanan kesehatan termasuk Anthem dan Abbott. Sementara kekhawatiran tetap menyelimuti pasar, tentang dampak kendala rantai pasokan dan inflasi pada pendapatan perusahaan.

Melansir Reuters pada perdagangan 09:57 pagi waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 83,61 poin atau 0,24% pada 35.540,92, S&P 500 naik 10,73 poin atau 0,24% pada 4.530,36, dan Nasdaq Composite naik 9,87 poin atau 0,07% pada 15.138,96.

Saham Abbott Laboratories naik 4,2% setelah menaikkan perkiraan laba setahun penuh karena rebound dalam penjualan tes Covid-19.

Saham Anthem Inc naik 5,7% dan Biogen Inc naik 2% setelah kedua perusahaan perawatan kesehatan menaikkan perkiraan laba setahun penuh mereka.

Baca Juga: Banyak Berinvestasi di Metaverse, Facebook Diberitakan Akan Rebranding

Delapan dari 11 indeks sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi, dipimpin oleh saham perawatan kesehatan.

Menurut data Refinitiv, analis memperkirakan pendapatan S&P 500 naik 33% dari tahun sebelumnya. Sembari mengawasi proyeksi pertumbuhan dari perusahaan yang dihadapkan dengan kenaikan biaya, kekurangan tenaga kerja, dan gangguan rantai pasokan.

"Investor mencerna pendapatan dan dampak gangguan rantai pasokan pada Perusahaan Amerika," kata Fiona Cincotta, senior financial markets analyst di City Index.

"Rilis terbaru telah membantu mengalihkan perhatian dari ketakutan stagflasi tetapi telah mengalihkan perhatian ke hambatan rantai pasokan yang tampaknya akan mengganggu pendapatan Q3."

Sensasi film Netflix "Squid Game" membantu memikat lebih banyak pelanggan dari yang diharapkan. Namun, sahamnya turun 2,3% setelah mencapai rekor tertinggi awal bulan ini dan naik 18,2% sepanjang tahun ini.

Nama teknologi dan komunikasi mega cap lainnya bercampur dalam perdagangan premarket. Saham Facebook naik 0,2%, berencana untuk mengubah citra dirinya dengan nama baru yang berfokus pada metaverse, menurut Verge.

Baca Juga: Didorong suku bunga, IHSG diprediksi menguat pada Kamis (21/10)

Saham Tesla Inc beringsut 0,6% lebih rendah menjelang hasil kuartalan setelah pasar tutup, dengan investor menunggu rincian kinerjanya di China.

"Orang-orang menunggu untuk melihat apa yang akan dilaporkan oleh perusahaan teknologi besar. Itu mungkin alasan sebenarnya kami melihat saham individu merespons lebih dari pasar yang lebih luas," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities di New York. .

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×