kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,16   -9,71   -0.96%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Victoria Investama (VICO) Akan Private Placement, Terbitkan 1 Miliar Saham Baru


Rabu, 15 Juni 2022 / 13:41 WIB
Victoria Investama (VICO) Akan Private Placement, Terbitkan 1 Miliar Saham Baru
ILUSTRASI. Victoria Investama Tbk.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Victoria Investama Tbk (VICO) bakal melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement tahap pertama setelah mendapat persetujuan dari OJK pada 10 Juni lalu.

Sekurang-kurangnya, ada 1 miliar saham baru yang bakal diterbikan oleh perusahaan. Adapun, saham baru tersebut akan diterbitkan pada 22 Juni 2022 mendatang dengan harga Rp 219 per lembar saham.

Chemical Asia Corporation Pte Ltd akan menjadi pihak yang menerima seluruh saham pelaksanaan private placement ini. Itu berarti, Chemical Asia Corporation akan menyetor dana sekitar Rp 220,29 miliar kepada VICO.

Baca Juga: Bank Victoria (BVIC) Akan Rights Issue untuk Perkuat Modal

Dalam keterbukaan informasinya di BEI (15/6), perusahaan menyebut transaksi ini dilakukan dengan pihak terafiliasi atas dasar pertimbangan bahwa pihak terafiliasi telah memahami kondisi bisnis perseroan sehingga pelaksanaan PMTHMETD ini dapat dilakukan secara lebih cepat dan lebih pasti tanpa menimbulkan keterlambatan yang dapat mengakibatkan tertundanya pengembangan bisnis Perseroan.

Manajemen juga menyebutkan tujuan pelaksanaan PMTHMETD adalah untuk memperkuat stuktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar sehingga secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham Perseroan. 

“Rencana pengunaan dana PMTHMETD adalah dalam rangka memperkuat struktur permodalan entitas anak yaitu PT Bank Victoria International Tbk guna pemenuhan modal inti,” tulis perusahaan.

Sementara itu, perusahaan juga memastikan dalam pelaksanaan transaksi ini tidak menyebabkan perubahan pengendalian dalam perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×