kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Victoria Care Indonesia (VICI) bagi dividen Rp 33,54 miliar, setara Rp 5 per saham


Kamis, 20 Mei 2021 / 07:35 WIB
Victoria Care Indonesia (VICI) bagi dividen Rp 33,54 miliar, setara Rp 5 per saham


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Produsen produk kecantikan, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) akan membagikan dividen sebesar Rp 33,54 miliar untuk tahun buku 2020. Jumlah tersebut setara dengan Rp 5 per saham. 

Hal itu disampaikan Billy Hartono Salim, Direktur Utama Victoria Care Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (19/5).

"Dalam rapat ini, disahkan pembagian dividen dari laba bersih Perseroan sebesar Rp 5 per saham atau semuanya berjumlah Rp 33,54 miliar yang akan dibagikan kepada semua pemegang saham perseroan yang berhak," ungkap dia. 

Pembagian dividen tahun buku 2020 akan dibagikan kepada pemegang saham selambat-lambatnya pada 18 Juni 2021 mendatang. 

Billy melanjutkan, di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan di tahun 2020, VICI berhasil mencatatkan pencapaian kinerja yang cukup positif. 

Baca Juga: Simak strategi Victoria Care (VICI) untuk kejar pendapatan naik 20% di tahun 2021

Terbukti, di sepanjang tahun 2020, VICI mampu mencetak penjualan sebesar Rp 1,05 triliun, capaian tersebut tumbuh 31% melebihi target yang ditetapkan di awal tahun lalu, yakni sebesar 30%. 

Seiring dengan pertumbuhan penjualan yang melampaui target, VICI pun menorehkan pertumbuhan pada laba tahun berjalan alias laba bersih sebesar 32,8% menjadi Rp 148 miliar pada tahun 2020. 

 

Selain mencatatkan kinerja yang positif, VICI juga berhasil meraih berbagai penghargaan di sepanjang tahun 2020, di antaranya Top Brand 2020 untuk kategori Minyak Zaitun, Top Brand 2020 untuk Kategori Hair Dye, dan juga rekor MURI untuk kategori mewarnai rambut secara daring dengan peserta terbanyak. 

"Meski menghadapi kondisi yang penuh tantangan, pada tahun 2020 Perseroan juga berhasil meresmikan satu gerai Oemah Herborist pertama yang berlokasi di Rest Area, tepatnya di Rest Area KM 72 ruas tol Padaleunyi arah Bandung. Peresmian ini merupakan salah satu terobosan Perseroan dengan mendirikan gerai Oemah Herborist di Rest Area yang memadukan konsep factory outlet kecantikan dengan kafe," jelasnya. 

Saat ini, fasilitas produksi VICI sudah dilengkapi dengan sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB) dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau NADFC). 

"Secara konsisten, perseroan terus mengembangkan produk-produk yang inovatif dari waktu ke waktu. Hal tersebut ditandai dengan beberapa produk yang sudah diluncurkan selama tahun 2020 dan awal 2021, beberapa di antaranya adalah Herborist Hand Sanitizer Liquid 100ml, Victoria Teens Body Mist 100ml, Herborist Rose Water 100ml, Victoria Teens Cologne Gel 36ml, Miranda Pastel Series, dan Nuface Eye Brows,” tutupnya. 

Selanjutnya: Laba Victoria Care Indonesia melesat 32,75% di tahun lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×