kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.424   4,00   0,02%
  • IDX 7.156   61,65   0,87%
  • KOMPAS100 1.042   11,99   1,16%
  • LQ45 813   10,32   1,29%
  • ISSI 224   1,28   0,58%
  • IDX30 424   4,95   1,18%
  • IDXHIDIV20 505   2,98   0,59%
  • IDX80 117   1,42   1,22%
  • IDXV30 119   0,29   0,25%
  • IDXQ30 139   1,52   1,11%

Utang jangka pendek Adhi Karya (ADHI) bersifat revolving dan sebagian belum ditarik


Minggu, 31 Mei 2020 / 12:26 WIB
Utang jangka pendek Adhi Karya (ADHI) bersifat revolving dan sebagian belum ditarik
ILUSTRASI. Utang pokok Adhi Karya senilai Rp 4 triliun yang sumbernya dari Himbara serta sumber perbankan lain, sebagian belum ditarik.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Adhi Karya Tbk (ADHI) memberikan penjelasan soal utang pokok jangka pendek senilai Rp 4 triliun yang disebut di pemberitaan Kontan.co.id berjudul, "Dampak pandemi, laba bersih Adhi Karya (ADHI) bisa anjlok lebih dari 75%".

Budi Harto, Direktur Utama Adhi Karya menjelaskan, utang pokok Adhi Karya senilai Rp 4 triliun yang sumbernya dari Himbara (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN), serta sumber perbankan lain, sebagian belum ditarik.

Sifat pinjaman tersebut revolving dan transaksional sehingga setiap tahun fasilitas tersebut dilakukan perpanjangan. Perpanjangan dilakukan pada bulan April - Mei.

Dana tersebut dipergunakan untuk membiayai proyek-proyek berjalan yang dikerjakan Adhi Karya antara lain proyek LRT Jabodebek, proyek tol  Banda Aceh- sigli (pre-financing) dan proyek proyek lainnya.

Kewajiban Adhi karya atas utang jatuh tempo seperti obligasi jatuh tempo pada bulan 20 Maret 2020 lalu telah dilakukan sesuai jadwal. Obligasi yang sudah diselesaikan  pada 20 Maret 2020 senilai Rp 500 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×