kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   0,00   0,00%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

Utama Radar Cahaya (RCCC) Kejar Kenaikan Laba 29% Sepanjang Tahun Ini


Kamis, 01 Juni 2023 / 11:37 WIB
Utama Radar Cahaya (RCCC) Kejar Kenaikan Laba 29% Sepanjang Tahun Ini
ILUSTRASI. Truk logistik milik PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) menargetkan kenaikan pendapatan sebesar 23% di tahun 2023. RCCC juga menargetkan pertumbuhan laba sebesar 29% di tahun ini. Direktur Utama RCCC Alvin Tjokrohadi mengatakan, pihaknya menargetkan peningkatan utilisasi armada sebesar 7% di tahun 2023.

“Tahun ini kami menargetkan rebalancing segmen konsumen, khususnya di segmen logistik,” ujarnya baru-baru ini.

Sebagai informasi, RCCC membukukan pendapatan bersih pada tahun 2022 sebesar Rp 60,89 miliar, naik 72% dari pendapatan di tahun 2021 yang sebesar Rp 35,5 miliar. Sementara, laba RCCC tercatat sebesar Rp 4,96 miliar di tahun 2022, naik dari Rp 3,85 miliar di tahun 2021.

Direktur RCCC Samuel Kharis Purdiyanta mengatakan, RCCC akan meningkatkan kinerja perusahaan menggunakan dana modal (capital expenditure/capex). Namun, angka pasti besaran capex tidak disebutkan oleh pihak RCCC.

Baca Juga: Volume Produksi Pabrik Emas Kedua Bumi Resources Minerals (BRMS) Meningkat

“Capex berasal dari dana internal dan digunakan untuk pengembangan bisnis, antara lain pembelian 20 armada dump truck,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Secara total, tahun ini RCCC akan menambah sekitar 160 unit armada, termasuk dump truck dan lossbak.

Untuk meningkatkan penjualan, Alvin mengatakan, RCCC sudah mengiklankan armada melalui laman resmi perusahaan.

“Kami juga melakukan perluasan konsumen di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah, setelah sebelumnya baru fokus di wilayah Jabodetabek” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×