kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.806.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.585   -5,00   -0,03%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Usai diakuisisi, Solusi Bangun Indonesia (SMCB) gencarkan promosi semen merek Dynamix


Selasa, 15 Oktober 2019 / 13:43 WIB
Usai diakuisisi, Solusi Bangun Indonesia (SMCB) gencarkan promosi semen merek Dynamix
ILUSTRASI. Pabrik Semen PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB), dahulu bernama semen cibinong lalu semen holcim. telah resmi mengganti merek semen Holcim menjadi Dynamix pada 27 September 2019 silam.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) telah resmi mengganti merek semen Holcim menjadi Dynamix pada 27 September 2019 silam. Penggantian merek ini setelah SMCB diakuisisi PT Semen Indonesia Tbk (SMGR, anggota indeks Kompas100).

Dengan adanya akuisisi ini, nama Holcim atau Lafarge sebagai merek global yang masih dimiliki oleh Lafarge Holcim Group sudah tidak bisa digunakan lagi oleh Semen Indonesia Group. Meski demikian SMGR masih diberikan tenggat waktu hingga akhir 2019 untuk memakai brand ‘Holcim’.

Baca Juga: Resmi melantai di bursa, ini target Itama Ranoraya (IRRA) setahun ke depan

Pihak SMCB pun terus berupaya memperkenalkan Dynamix sebagai merek pengganti Holcim. Direktur SMCB Agung Wiharto mengatakan,pihaknya terus menggenjot promosi terhadap merek anyar ini.

Promosi secara internal dilakukan dengan memperkenalkan merek Dynamix kepada seluruh pegawai SMCB. Promosi ini juga menyangkut sosialisasi alasan dan latar belakang mengapa merek Holcim diubah menjadi Dynamix.

Dengan adanya pengenalan di lingkup internal ini, Agung berharap, para pegawai SMCB mampu mengenalkan merek Dynamix setidaknya kepada orang terdekat dan lingkungan sekitar.

“Selain itu harapannya pegawai kami dapat ikut menyebarluaskan ini melalui akun-akun sosial media mereka,” ujar Agung kepada Kontan.co.id, Senin (14/10). Lebih lanjut, pihak SMCB juga telah melakukan launching internal yang diikuti oleh seluruh elemen pegawai dan manajemen.

Baca Juga: Bisnis tambang batubara loyo, ini cara ABM Investama (ABMM) untuk mengakalinya

Sementara promosi ke pihak eksternal dilakukan dengan menggelar roadshow ke kota besar. Roadshow ini dilakukan dengan mengundang ratusan pemilik toko dan pedagang ritel. Selain itu, SMCB juga turun langsung untuk menyosialisasikan semen Dynamix kepada distributor dan kontraktor.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×