kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever (UNVR) Catatkan Laba Bersih Rp2,8 Triliun di Semester I 2023


Senin, 24 Juli 2023 / 18:14 WIB
Unilever (UNVR) Catatkan Laba Bersih Rp2,8 Triliun di Semester I 2023
ILUSTRASI. Suasana kantor pusat PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) di Tangerang Selatan,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen consumer goods PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) membukukan kenaikan kinerja sepanjang semester I/2023. Unilever terus memperkuat fundamental bisnis untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang.

Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp2,8 Triliun dengan margin kotor kuartal 2 yang kuat sebesar 50,5 %, tertinggi dalam delapan kuartal terakhir.

Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia menyampaikan, kinerja perseroan akan tetap tumbuh positif hingga akhir 2023.

Meski begitu, Ira tak memungkiri, terdapat sejumlah tantangan, antara lain kenaikan inflasi juga semakin tingginya biaya hidup sehingga akan juga berdampak pada kebiasaan belanja konsumen.

“Kami memahami bahwa inflasi dan biaya hidup berdampak signifikan terhadap kebiasaan belanja konsumen, hal ini diperkirakan akan bertahan selama beberapa kuartal ke depan," ucap Ira dalam siaran persnya, Senin (24/7).

Baca Juga: Simak Jadwal Pembagian Dividen Jumbo Unilever Indonesia (UNVR)

Meski  begitu, terlepas dari perlambatan konsumsi rumah tangga saat ini, UNVR tetap memiliki optimisme terhadap pasar FMCG Indonesia secara jangka panjang. Oleh karena itu, UNVR terus beradaptasi untuk memastikan bahwa bisnis perseroan selalu kompetitif.

Ira menjelaskan, upaya yang terintegrasi dalam mengimplementasikan lima prioritas strategis Perseroan terus menunjukkan peningkatan volume share dan profitabilitas.

Disampaikan Ira, selama empat kuartal terakhir perseroan melakukan intervensi harga untuk memastikan brand UNVR emiliki daya saing yang kuat.

"Meskipun demikian, kami masih berhasil melindungi margin Perseroan,” ucapnya.

Unilever Indonesia tetap konsisten dan berkomitmen untuk terus memperkuat daya saing melalui eksekusi lima strategi prioritas, yaitu : 1) Memperkuat dan unlock potensi penuh dari brand-brand utama; 2) Memperluas dan memperkaya portofolio ke premium dan value segment;

3) Membangun execution powerhouse untuk memperkuat kepemimpinan di channel utama; 4) Penerapan e-everything di semua lini bisnis; dan 5) Tetap menjadi yang terdepan dalam agenda keberlanjutan.

UNVR meningkatkan pangsa volume di pasar pada Semester 1 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan dukungan dari kategori-kategori utama seperti Oral Care, Skine Cleansing, Soy Sauce, and Soup Stock, Dishwash dan Fabric Cleaning.

Baca Juga: Unilever Indonesia Terus Perkuat Daya Saing dan Fokus pada Pengembangan Pasar

 




TERBARU

[X]
×